Handi Mulyana: Master Chef Australia Asal Cianjur yang Ahli Dekorasi Kue

Handi Mulyana, seorang putra Cianjur, Jawa Barat, menjadi chef ternama di Australia. Kue-kue kreasinya menjadi santapan selebritas papan atas seperti Nicole Kidman, Rihanna, dan Celine Dion.

Handi juga didaulat menjadi juri di acara Master Chef Australia. Handi dikenal sebagai dekorator kue yang sangat andal. Ia meraih dekorator kue terbaik 2011 dari National Baking Industry Australia dan pemenang Wedding Industry Experts Awards 2012.

Handi memulai kariernya dengan sederhana membantu keluarga membuat kue hingga meraih prestasi tersebut. Ia pernah diminta untuk membuatkan kue oleh penyanyi Rihanna, dengan pesanan khusus. Kue warna hitam putih seperti zebra. Kesempatan bertemu dengan artis besar berkat talentanya itu seperti menjadi keberuntungan Handi.

“Perusahaan saya punya koneksi event organizer, terus saya ditawarkan untuk membuat kue untuk Rihanna. Saya pun mau dan sekarang sudah banyak artis yang pernah saya buatkan kuenya. Ada Rihanna, Nicole Kidman sampai Celine Dion juga,” katanya. Handi kini sibuk menggelar kelas dekorasi kue di berbagai penjuru dunia. Sesekali, Handi juga pulang ke Tanah Air untuk berbagi ilmu.

referensi: https://www.facebook.com/KBMIndonesia

See also  Indonesia Raih 7 Medali dalam Lomba Karya Ilmiah ICYS di Serbia

Leave a Reply

Your email address will not be published.