7 Pemain Sepak Bola Terkaya di Dunia Versi Majalah Forbes!

Cristiano-Ronaldo-Real-Madrid-2

Sepak bola, siapa yang tak tahu dengan olahraga yang satu ini? Olahraga yang sangat digandrungi oleh hampir seluruh warga dunia dari belahan manapun. Sampai ada yang menjadikan bahwa sepak bola sebagai agamanya saking fanatiknya. Sepak bola memang digadang sebagai olahraga dengan penghasilan yang tak sedikit.

Banyak sekali klub sepak bola kenamaan yang memiliki jagoan-jagoan unggul di bidangnya. Setiap klub memiliki bintangnya sendiri dan tak jarang sampai diperebutkan oleh klub-klub lain dengan bayaran yang tak sedikit. Kebanyakan liga terbaik di dunia berada di daratan Eropa, sebut saja Spanyol, Perancis, Inggris, Italia, dan Jerman.

Olahraga yang mempunyai perhelatan akbar selama 4 tahun sekali yang bernama World Cup ini memiliki beberapa bintang-bintang alias pemain unggulan layaknya selebriti dunia. Kebanyakan dari mereka terlahir dari klub-klub sepak bola kenamaan, seperti Manchester United, Chelsea, Barcelona, Real Madrid, dan masih banyak lagi. Tak heran jika para bintang lapangan hijau ini memiliki bayaran yang fantastis. Berikut adalah beberapa pemain sepak bola terkaya di dunia versi majalah Forbes.

1. Cristiano Ronaldo dengan Penghasilan €210 Million ($230 million)

Cristiano Ronaldo via http://gazzettaworld.gazzetta.it

Siapa yang tak tahu pesepak bola satu ini. Pemain sepak bola yang digadang-gadangkan sebagai pengganti dari David Beckham ini menjadi pemain sepak bola dengan penghasilan terbanyak. Kapten dari Tim Nasional Portugal ini menjadi yang termahal setelah dia hijrah ke klub Real Madrid. Sebelumnya, dia sempat berada di klub Setan Merah alias Manchester United pada tahun 2003 hingga 2009.

Christiano Ronaldo terlahir di Funchal, Madeira, Portugal 5 Februari 1985. Klub pertama Christiano Ronaldo yaitu Manchester United. Cristiano Ronaldo memiliki nama panggung yaitu CR7 lho dikarenakan nomer punggungnya yang berangka 7. Segudang prestasi telah ditorehkan oleh si CR7 ini. Wajar saja jika ia dinobatkan sebagai pemain dengan bayaran termahal.

Selain bermain sepak bola di lapangan hijau, CR7 juga membintangi beberapa merek-merek kenamaan seperti Nike, Tag Heuer, Motorola, serta menjadi model beberapa clothing line kenamaan lainnya seperti Emporio Armani. Sekarang dia juga memiliki sebuah brand sendiri dengan label CR7.

2. Lionel Messi dengan Penghasilan €200 Million ($218 million)

Lionel Messi via http://a.fssta.com

Pemain sepak bola yang menjadi pemain nasional untuk negara Argentina dan klub sepak bola FC Barcelona ini merupakan pemain sepak bola pertama sepanjang sejarah yang memenangkan empat kali penghargaan FIFA atau Ballons d’Or. Berdasarkan majalah Forbes di tahun 2014, dia masuk ke dalam daftar pemain terkaya dengan total pendapatan 65 juta dolar AS dalam kurun waktu satu tahun.

Pemain sepak bola yang terlahir di Argentina ini mempunyai seorang anak dan kemudian menorehkan tato dengan nama anaknya dan kelapa kecil di betis kirinya. Pada usia 11 tahun Lionel Messi mengalami kekurangan hormon pertumbuhan, sehingga membutuhkan biaya yang tak sedikit dalam pengobatannya. Akhirnya, Carles Rexach direktur Olahrga FC Barcelona saat itu menawari Messi kecil sebuah kontrak dan menanggung semua biaya pengobatan jika bersedia pindah ke Barcelona, Spanyol untuk masuk ke dalam Akademi Muda Klub.

Sama halnya dengan pemain sepak bola yang bersinar lainnya, Lionel Messi juga sering dipakai untuk brand-brand kenamaan dunia seperti Dolce & Gabbana, Adidas, dan masih banyak lainnya.

3. Neymar dengan Penghasilan €135 Million ($148 million)

Neymar via http://www.neymarjr.net

Neymar merupakan kapten dari tim nasional Brazil. Sama dengan Messi, ia juga berada dalam klub FC Barcelona. Di tahun 2014 ia menghasilkan sekitar 33.6 juta dolar AS versi majalah Forbes. Ketika Neymar ditransfer ke klub sepak bola Barcelona, ia ditaksir setara 57.1 juta Euro. Sehingga kemudian namanya masuk ke dalam 15 pemain sepak bola dengan biaya transfer termahal sepanjang masa. Pemain sepak bola yang kini berusia 24 tahun ini sempat menjadi bintang iklan untuk brand Sport Wear, sepatu Nike, dan juga Beats By Dr Dre.

4. Zlatan Ibrahimovic dengan Penghasilan €105 Million ($114 million)

Zlatan Ibrahimovic via https://usatftw.files.wordpress.com

Professional football player satu ini berasal dari negara Swiss dan menjadi kapten sepak bola untuk negaranya tersebut. Saat ini dia bermain juga ke dalam Klub Paris Saint-Germain sebagai striker. Ia juga mempunyai reputasi sebagai trouble maker, tetapi juga mempunyai beberapa prestasi yang tak diragukan lagi.

Zlatan sudah mencicipi beberapa klub sepak bola seperti Ajax, Juventus, Inter Milan, dan Barcelona. Ia juga disponsori oleh Nike dan beberapa brand ternama lainnya serta membintangi iklan komersial lainnya. Dengan prestasi dan hal-hal lain di luar lapangan, Zlatan mampu mencapai pendapatan yang fantastis.

5. Wayne Rooney dengan Penghasilan €103 Million ($112 million)

Wayne Rooney via http://a.fssta.com

Selain mahir dalam urusan sepak bola, Wayne Rooney juga merupakan salah satu pemain sepak bola asal Inggris yang ternama. Dia merupakan kapten dari tim nasional Inggris dan juga Manchester United. Dia menghabiskan dua musim di Merseyeside dan pindah ke Manchester United dengan bayaran sebesar 25 juta Pounds di tahun 2014.

Selain dari rumput hijau, ia juga disponsori oleh beberapa brand seperti Chevrolet, Nike dan Adidas. Namun, Rooney sempat mengalami trouble dengan salah satu sponsor dikarenakan postingan Facebooknya. Rooney akan bermain di Old Trafford setidaknya hingga Juni 2019 sesuai dengan kontrak yang ia tanda tangani.

6. Ricardo Kaka dengan Penghasilan €96 Million ($105 million)

Ricardo Kaka via http://static2.todanoticia.com

Walaupun dia seorang pemain sepak bola, Kaka juga memiliki beberapa follower yang tak kalah dari selebriti dunia lainnya. Mungkin dikarenakan ia memiliki wajah yang rupawan. Brazilian satu ini baru mendapatkan bayaran yang tinggi ketika ia bergabung dengan Real Madrid dari tahun 2009 hingga 2013.

Kaka digadang-gadang sebagai pemain sepak bola di US dengan bayaran tertinggi yaitu 7.2 juta Dollar US per tahunnya. Pria kelahiran Brazil, 22 April 1982 ini sekarang membela klub Orlando City sejak 2014. FYI Kaka adalah penganut Kristen yang taat dan juga menjadi Duta Against Hunger PBB.

7. Samuel Eto’o dengan Penghasilan €87 Million ($95 million)

Samuel Eto’o via http://africatv1.com

Dia adalah seorang Cameroonian yang bermain untuk Sampodia sebagai striker. Ia merupakan seorang pemain sepak bola berasal dari Afrika yang paling sukses. Kesuksesannya berakhir sejak menandatangani kontrak dengan Anzhi Makhachkala, namun itu tak seberapa dan tak memebuatnya terpuruk.

Eto’o sudah keluar masuk klub sepak bola sebanyak 11 klub dan juga sebagai pemain di tim nasional Kamerun. 11 klub yang telah dijelajahinya yaitu Real Madrid, Espanyol, Leganes, Mallorca, Barcelona, Inter Milan, Chelsea, Anzhi Makhachkala, Everton, Sampodria, Antalyaspoor. Sempat menjadi headlines, ia mengalami deskriminasi rasis saat bermain sepak bola.

Kini ia juga aktif dalam aktifitas sosial dengan mendirikan sebuah foundation yaitu The Samuel Eto’o Foundation. Ia juga telah menulis sembilan novel grafis tentang hidupnya dengan target pembaca adalah anak-anak yang sedang membangun impiannya. Ia juga mempunyai fashion brand dengan nama Samuel Eto’o 9. Ia juga memiliki perusahaan telekomunikasi bernama Eto’o Telecom. Dari usahanya itulah yang menjadikan namanya masuk ke dalam salah satu pemain sebak bola terkaya versi majalah Forbes.

Itu dia beberapa nama pemain sepak bola yang kekayaanya tercatat melambung dengan bayaran yang fantastis. Semuanya memang didasari dengan kerja keras dan berbagai prestasi yang sudah ditorehkan sehingga mereka dapat menikmati hasilnya dan berada di puncak kesuksesan karirnya.

Leave a Reply