Daftar Makanan Tradisional Khas Jawa Barat

Jawa Barat merupakan wilayah yang berada berdekatan dengan Jakarta dan Jawa Tengah, Jawa Barat juga memiliki makanan tradisional yang khas dan banyak di gemari oleh masyarakat khususnya para pecinta kuliner.

Tidak hanya rasanya yang sangat istimewa sekali dan cita rasa khas, selain itu harganya cukup murah bagi anda yang ingin mencobanya. Olahan dari bahan mentah yang dapat diolah dengan cara kebudayaan Jawa Barat itu sendiri menjadi hal yang menarik untuk kita ketahui.

Nah bagi anda yang penasaran apa saja makanan yang berada di sana, mari kita simak bersama-sama yang dapat penulis ulas di sini. Berikut Daftar Makanan Tradisional Khas Jawa Barat yaitu :

Pertama, Pindang gunung. Salah satu makanan yang terdapat di Jawa Tengah dengan keunikanya tampilan makanan ini membuat kita tertarik sekali, selain menarik rasanya yang sangat memanjakan lidah kita dan terkenal pedas.

Kedua, Pangsit Tempe. Bahan dasar makanan ini terbuat dari irisan tempe untuk di jadikan tambahanya serta biasanya di sajikan denga kuah mie untuk penyajianya, namun selain enak rasanya makanan iini juga murah meriah.

Ketiga, dodol Garut. Sejenis jajanan yang terkenal sebagai oleh-oleh khas Garut, biasanya tampilan yang di bentuk dodol ini di gulung dengan tempat yang tersedia dan rasanya memiliki aneka buah-buahan yang segar.

Keempat, Sale pisang. Cocok sekali jika anda berada di daerah Sumedang, dengan mencicipi makanan ini untuk di nikati serta bisa juga digunakan untuk di bawa pulang sebagai buah tangan. Bahan dasar sale pisang tersebut terbuat dari pisang yang di keringkan.

Kelima, Nasi Kesreng. Nasi kesreng merupakan makanan tradisional yang masih melekat keaslianya dengan bungkusan daun pisang serta untuk lauknya bisa sayur mayur, daging untuk di jadikan eseng-esengan yang nikmat.

See also  Sajian Ikan Bakar Parepare

Demikianlah tentang Daftar Makanan Tradisional Khas Jawa Barat , semoga informasi ini memberikan referensi yang bermanfaat bagi anda untuk di jadikan pengetahuan ketika anda berkunjung di Jawa Barat.

Leave a Reply

Your email address will not be published.