Daftar makanan Khas Cirebon Yang Terkenal

Negeri kita banyak memiliki keanekaragaman budaya, tempat wisata maupun wisata kulinernya, tentu saja dalam membicarakan tentang makanan kuliner negeri kita memiliki banyak keistimewaan yang khas tiap daerah sesuai cara pengolahanya.

Tentu saja jika kita mencicipinya membuat kita semakin ketagihan, begitu tidak terlepas dari kenikmatan yang terdapat di setiap daerah. Kali ini kita membahas tentang kuliner yang terdapat di Cirebon yang terkenal, selain terkenal dari segi rasa memang sangat handal dengan kegurihan di setiap bumbu-bumbu olahanya.

Nah untuk anda yang ingin mengetahui secara lanjut, mari kita bersama-sama menyimak yang dapat penulis sampaikan di sini. Berikut Daftar makanan Khas Cirebon Yang Terkenal yaitu :

Pertama, Makanan sate kalong. Bagi anda yang belum mengerti tentang kuliner sate inipastinya mengira dari daging kalong, jangan salah sate ini terbuat dari daging kerbau sebagai bahan dasar utama serta dari segi rasa yang terkenal asin dan manis.

Kedua, Makanan Mie Kocok. Kuliner khas Cirebon yang sudah terkenal di daerah lainya, makanan ini bahan dasar utama terbuat dari tauge, mie kuning dan di tambahkan kuah santan. Rasanya yang nikmat membuat lidah kita bergoyang.

Ketiga, Makanan Docang. Salah satu makanan yang terdapat di Cirebon dengan tampilan bahan tauge, lontong dan singkong. Docang juga banyak di minati pecinta kuliner di Cirebon karena rasanya yang gurih dan lezat.

Keempat, Makanan Empal Gentong. Makanan yang sangat unik terutama dari segi pngolahanya melalui sebuah gentong, bahan dasar utama memang terbuat dari daging sapi dan makanan ini mirip dengan soto. Biasanya tambahan untuk memakanya lebih nikatnya lagi sama kerupuk.

Kelima, Makanan Nasi Lengko. Kuliner yang sedang populer di Cirebon dengan khas tampilanya sederhana hanya nasi putih, irisan mentimun, taoge, tempe, tahu dan seladri. Anda tidak akan sulit untuk menemui makanan ini di Cirebon.

See also  The Warung - Warung Indonesia di Korea Selatan

Demikianlah tentang Daftar makanan Khas Cirebon Yang Terkenal , semoga informasi ini memberikan referensi yang bermanfaat bagi anda, ketika berkunjung di Cirebon untuk tidak lupa mencicipi makanan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published.