Tidur Siang Sejenak, Meningkatkan Kualitas Hidup

555e664a0423bdd7288b4567

Pada waktu sekarang banyak orang yang mendambakan untuk menjadi orang yang sukses di bidang apapun yang menjadi keyakinannya. Hal ini memberikan keragaman dalam memahami sesuatu yang diyakini akan menjadi hal terbaik dalam hidupnya. Kemudian orang sekarang akan banyak merujuk pada orang – orang yang menjadi idolanya dalam bidang kesuksesan dalam kehidupan untuk menjadi patokan yang akan dicapainya.

Misalnya menjadi tokoh besar dunia yang banyak memberikan dampak yang luar biasa dalam kehidupan umat manusia. Contoh saja Albert Einstein ilmuwan besar dunia yang telah banyak memberikan sumbangsih dalam dunia ilmu pengetahuan dengan temuannya yang luar biasa. Apalagi setelah mengetahui perjalanan hidupnya yang sangat menginspirasi karena banyak kegagalan juga yang telah mengiringinya dalam mencapai karir yang ingin di gapai, yaitu dunia ilmu pengetahuan.

Namun, masih sedikit dari masyarakat dunia yang mengetahui dengan baik kebiasaan yang dimiliki oleh Einstein hingga membantunya dalam mencapai ilmuwan dunia. Karena ternyata dia memiliki kebiasaan yang sangat unik yaitu meluangkan waktu siang hari untuk tidur sebentar. Tindakan ini dilakukannya untuk dapat mengembalikan tenaga dalam tubuh agar dapat melakukan banyak hal karena pikiran dan tubuh telah melakukan istirahat.

Kebiasaan tidur siang ini banyak dilakukan oleh banyak orang besar di dunia lainnya seperti mantan presiden Amerika John. F Kennedy, Bill Clinton, dan masih banyak tokoh dunia lainnya. Ini menunjukan dalam diri tokoh dunia itu kalaut melakukan tidur siang akan memberikan banyak manfaat dalam dirinya terutama dalam menunjunag aktifitas sehari – hari. Dampanya mereka dapat mengerjakan pekerjaan – pekerjaan yang berat dalam sehari – hari.

Berdasarkan hal di atas memberikan jawaban kenapa banyak orangtua yang menyarankan anaknya untuk dapat melakukan tidur siang. Karena ada manfaat besar yang bisa di dapat oleh mereka yang melakukan dan menjadi kebiasaan yang baik. Meskipun kadang sulit untuk bisa meluangkan waktu sebentar ditengah himpitan pekerjaan atau kesibukan yang padat pada waktu sekarang.

Sumber: kompas.com

Leave a Reply