Peta Obyek Wisata Lombok Yang Menakjubkan

Peta Obyek Wisata Lombok Yang Menakjubkan

Indonesia terdiri dari banyak pulau yang indah dan mempesona. Salah satunya adalah pulau Lombok. Pulau Lombok merupakan bagian dari provinsi nusa tenggara barat yang terdiri dari 4 Kabupaten Dan 1 Kotamadya. 4 Kabupaten dan 1 Kotamadya tersebut Adalah Kabupaten Lombok Timur, Kabupaten Lombok Barat, Kabupaten Lombok Utara, Kabupaten Lombok Tengah dan Kotamadya Mataraman. Setiap tempat di pulau Lombok memiliki potensi wisata yang berbeda antara yang satu dengan yang lain. Ini dikarenakan struktur kondisi maupun lingkungan setiap daerah berbeda-beda. Kondisi masyarakat juga mempengaruhi potensi wisata di daerah sekitarnya. Jika anda hendak berlibur ke pulau Lombok ada baiknya anda mengetahui atau memiliki peta obyek wisata Lombok agar mempermudah tujuan kunjungan anda maupun mempermudah perjalanan kunjungan anda.

Peta obyek wisata Lombok yang pertama adalah Kabupaten Lombok Timur. Pusat perikanan pulau Lombok terdapat di kabupaten Lombok timur. Di kabupaten Lombok timur ini anda dapat menemukan ikan-ikan besar hasil penangkapan para nelayan, tepatnya di pelabuhan tanjung luar. Selain menemukan bermacam ikan besar, di kabupaten Lombok timur ini juga terdapat sebuah pantai namanya adalah Pantai Labuhan Haji dan juga Pantai Tanjung Ringgit. Pantai-pantai tersebut belum terkenal oleh wisatawan. Kawasan ini juga dikenal dengan kawasan penghasil gerabah.

Lanjut ke peta obyek wisata Lombok yang selanjutnya adalah kawasan Kabupaten Lombok Barat. Kawasan Lombok barat merupakan kawasan yang sudah terkenal oleh para wisatawan. Dikarenakan ikon dari Pulau Lombok itu sendiri berada di kawasan ini, yaitu Pantai Senggigi. Pantai Senggigi sudah sangat terkenal keindahan dan tidak perlu di khawatirkan lagi keindahan yang disajikannya. Dari Pantai Senggigi sepanjang 1 km terdapat Pura Batu Bolong, Pura ini terdapat di tepi pantai dan menjadi daya tarik dari wisatawan sendiri. Di kawasan ini juga terdapat tempat bagi para pemancing yakni Bangko Bangko. Pantai Sekotong yang terdapat di kawasan ini mampu memuaskan hasrat anda untuk surfing dan diving. Selain itu tempat wisata yang terdapat di kawasan ini antara lain Gili Layar, Gili Nanggu, Gili Renggit, Taman Suranadi, Taman Narmada, Pura Gunung Pengsong, Pura Lingsar dan masih banyak lagi.

Peta obyek wisata Lombok Tengah merupakan wisata yang paling banyak dicari daerah lain. Dimulai dari pantai hingga kerajinan-kerajinan tangan. Beberapa pantai yang terdapat di kawasan ini antara Lain Pantai Kuta Lombok, Pantai Segar, Pantai Selong Belanak, Pantai Gerupuk, Pantai Tanjung A’an dan lain sebagainya. Anda dapat berkunjung ke Sade Desa Rembitan jika ingin mengetahui kehidupan tradisional masyarakat Lombok. Untuk wisata pegunungan anda dapat berkunjung ke Tetabatu di Kaki Gunung Rinjani. Di sini juga terdapat air terjun yakini Jukut Dan Joben.

Jika anda menyukai pegunungan anda dapat menemukannya di kawasan wisata Lombok Utara. Lombok Utara merupakan tempatnya pencinta pegunungan. Salah satunya adalah Pegunungan Pusuk Pass yang dihuni oleh ratusan ekor monyet. Juga terdapat taman nasional Gunung Rinjani di kawasan Lombok utara ini. Untuk Kota Mataram itu sendiri merupakan kawasan yang memiliki fasilitas paling memadai diantara kawasan yang lain. Di kawasan ini terdapat Bandara Selaparang, Terminal Mandalika dan Pelabuhan Lembar.

Penginapan dan Hotel di Lombok juga banyak tersedia, dari yang bintang 1 maupun bintang 5 dengan harga yang terjangkau. Dibawah ini adalah daftar hotel dan penginapan yang ada di Pulau Lombok.

Itulah beberapa tempat wisata yang masuk ke dalam peta obyek wisata Lombok yang patut dan wajib anda kunjungi saat berlibur bersama keluarga. Semoga informasi di atas bisa menambah daftar tempat wisata yang ada di Nusantara. Karena objek wisata di Indonesia juga tidak kalah bagus dari objek wisata yang ada di Luar Negeri.

Leave a Reply