Buah Penyembuh Dehidrasi

e246039ade4427e6a17057225d24e9da

Buah menjadi salah satu makanan yang diperlukan dalam tubuh manusia karena kandungannnya. Oleh sabab itu mengkonsumsi buah telah menjadi makanan yang penting untuk memenuhi gizi yang seimbang dalam tubuh manusia. Meskipun pada waktu sekarang apa yang dihasilkan oleh buah itu sudah dapat direkayasa oleh ilmu pengetahuan dan teknologi untuk membuat kandungan buah dalam sebuah tablet.

Oleh sebab itu buah menjadi kebutuhan yang sangat penting untuk dipenuhi dalam konsumsi sehari – hari. Ditambah lagi terdapat buah yang dapat menghilangkan rasa haus sebab memiliki kandungan air yang sangat banyak. Jadi tatkala mengkonsumsi buah tersebut akan mendapat dua keuntungan sekaligus, yang pertama akan mendapat kandungan vitamin yang ada di dalamnya. Kemudian yang kedua akan dapat memperoleh air dari buah tersebut. Di bawah ini beberapa buah yang dapat menggantikan air sementara.

  1. Jeruk

Anda dapat menyantap jeruk untuk melawan dehidrasi, karena buah ini mengandung banyak air.

  1. Semangka

Semangka berada di posisi teratas sebagai buah yang mengandung banyak air. Kandungan air dalam semangka mencapai hampir 92 persen, dan buah ini bisa menjadi pilihan yang sempurna saat cuaca sedang panas.

  1. Melon

Anda bisa mengonsumsi melon untuk membantu mencegah dehidrasi. Ini adalah salah satu buah dengan kandungan air yang tinggi.

  1. Apel

Selain mengandung kadar air yang tinggi, apel juga menyediakan gula alami, asam amino, garam mineral dan vitamin. Kandungan itu membuat apel menjadi pilihan yang sempurna untuk disantap saat cuaca panas.

  1. Stroberi

Stroberi juga mengandung 92% air. Buah ini dianggap sebagai salah satu buah terbaik yang mengandung kadar air yang tinggi.

  1. Mangga

Mangga sering disebut sebagai raja buah. Mangga menyediakan banyak nutrisi serta tinggi air.(merdeka)

 

 

Leave a Reply