Minyak Curah Untuk Rantai Motor

download

Di Indonesia jumlah pemilik dan pengendara sepeda motor melebihi kepemilikan mobil. Ini menyebabkan keadaan jalanan Indonesia sangat ramai dengan adanya motor sebagai alat transportasi yang cukup dapat di andalkan. Namun seiring dengan cuaca yang tidak menentu kondisi motor sering tergangu dengan hujan yang sering mengguyur.

Misalnya saja rantai motor menjadi berkarat dan menimbulkan bunyi yang tidak enak untuk didengar saat bekendara. Belum lagi dengan berkaratnya rantai juga dapat menghambat operasional kendaraaan tersebut. Oleh sebab itu menjaga kondisi motor sebelum berkendara akan sangat membantu pengendara terhindar saat di jalan.

Namun apabila kondisi rantai motor memerlukan pelumas untuk rantai, maka bagi kendara agar segera melumasinya. Hal tersebut untuk menghindari hal – hal yang tidak diinginkan oleh saat berada di jalan. Akan tetapi, apabila belum memiliki pelumas rantai motor, dapat menggantinya dengan minyak curah yang sangat berlimpah di Indonesia.

Ini dilakukan hanya untuk sementara, sebab minyak curah tidak seperti minyak rantai yang secara khusus digunakan terhadap rantai. Karena minyak curah sifatnya hanya semenetara digunakan untuk dapat menggantikan minyak rantai yang dapat melumasi rantasi selama dua hari. Berdasarkan hal tersebut penggunaan minyak curah dapat dilakukan hanya untuk sementara (merdeka).

 

Leave a Reply