DUA ANIMATOR INDONESIA DALAM AVENGERS: AGE OF ULTRON

Bagi penggemar film di dunia pasti sudah mengenal salah satu film yang paling banyak ditunggu pemutarannya oleh masyarakat dunia, yaitu  Avengers: Age of Ultron. Dimana film ini adalah kumpulan dari para pahlawan super hero dunia yang bekerjasama untuk menyelamatkan dunia dari kehancuran. Sehingga yang pada sebelumnya para pahlawan tersebut hanya bekerja diri sendiri ,dalam filem ini mereka bersama – sama. Namun dalam pembuatan film ini terdapat orang – orang kreatif yang sangat luar biasa dalam proses pembuatannya.

Misalnya dari animator yang dapat menambah baik kualitas dari filem itu terdapat dua nama orang Indonesia. Mereka adalah Rini Sugianto yang kini berdomisili di San Francisco, California, dan Ronny Gani yang saat ini tinggal di Singapura. Kedua animator tersebu turut serta dalam pembuatan animasi dan mereka bekerja dalam satu naungan perusahaan yang sama yaitu  Industrial Light and Magic.

Sedangkan bagi Rini sewaktu masih tinggal di Selandia Baru, dia sudah turut serta dalam pembuatan animasi di Avenger pertama.karena pada waktu itu dia masih bekerja perusahaan WETA Digital milik sutradara Peter Jackson. Pengalaman tersebut telah membuatnya lebih familiar dengan karakter-karakter pada film kedua ini sehingga hal tersebut mempercepat proses animasinya.

Sedangkan bagi Ronny pengerjaan proyek film sekuel seperti Avengers: Age of Ultron ini memberikan tantangan tersendiri. Karena dalam pembuatan film seperti ini memerlukan konsitensi dalam memeprtahanakan karakter – karakter para tokoh. Hal ini lah yang membutuhkan kesabaran dan ketelitian dalam melakukannya. “Apalagi penenonton akan paham dengan perubahan sedikit saja dari karakter animasi,”ujar Ronny.

 

Leave a Reply