Mantapnya Tahu Gejrot Cirebon

Masyarakat Indonesia dikenal sebagai salah satu pengkonsumsi tahu terbanyak di dunia. Hal ini membuat banyak daerah di Indonesia yang membuat resep makanan yang berbahan dasar tahu. Misalnya saja tahu gejrot Cirebon yang sudah sangat dikenal seantaro negeri dengan kenikmatan yang gurih, dan sedap tatkala bersentuhan dengan lidah saat menyantapnya.

Apalagi bagi yang baru pertama mencoba tahu gejrot akan ketagihan untuk kembali meraskan cita rasa yang terkandung di dalamnya. Sedangkan bahan – bahan yang terkadung dalam tahu gejrot sendiri itu terdiri dari tahu, kecep, guka merah, cabai rawit, bawang merah, bawanh putih, dan air asam jawa. Bumbu tersebut yang dapat mengasilkan cita rasa yang tinggi, meskipun kualitas pembuat sangat cukup berperan penting.

Dalam sejarahnya yang di gali dari masyarakat Cirebon atau dari cerita mulut kemulut. Tahu gejrot sendiri sudah ada sejak sebelum Indonesia merdeka. Karena sejak dahulu masyarakat sudah mengenal dengan makanan ini menjadi salah satu suguhan makanan di masyarakat Cirebon. Hal ini membuat tahu gejrot menjadi simbol makanan dari masyarakat Cirebon.

Di dalam tahu gejrot sendiri memiliki beberapa khasiat yang baik untuk tubuh. Misalnya mampu mencegah penyakit jantung, meningkatkan produksi energi, mencegah osteoporosis, dan membantu menurunkan berat badan. Hal ini diyakini dari kandungan kedelai yang menjadi bahan tahu memiliki banyak khasiat yang baik untuk tubuh.

Sedangkan untuk dapat menikmati tahu gejrot khas Cirebon , pada waktu sekarang kita dapat merasakan di berbagai kota besar. Karena sudah banyak orang Cirebon yang merantau ke berbagai kota dan membuka warung tahu gejrot. Sehingga pecinta kuliner ini tidak perlu risau untuk dapat menikmati tahu gejrot dengan datang ke cirebon, namun hampir di kota – kota besar Indonesia sudah banyak yang menjulanya (resepmakananmu).

Leave a Reply