RIO NAIK PODIUM GP2 2015

Pembalap muda Indonesia Rio Haryanto mengibarkan merah putih setelah naik poduim setalh finis ada urutan kedua pada kejuaraan GP2, yang diselenggarakan di sirkuit  International Bahrain, Minggu (19/4/2015). Kemenangan ini menjadi  hal yang luar biasa, karena sebelumnya banyak kalangan yang tidak memperhitungkan pembalap Indonesia dapat mampu bersaing. Alasannya nama Rio tidak banyak diperhitungkan ditambah lagi dalam memulai start tidak dengan urutan teratas.

Dalam balapan yang berlangsung sangat seru tersebut Rio mampu banyak melewati pembalap lain dengan baik. Hal ini didukung oleh keputusannya untuk menggunakan ban ban prime, serupa dengan strategi yang digunakan Vandoorne, saat pebalap lainnya menggunakan ban option. Keputusan tersebut sangat membantunya untuk menjaga kecepatan yang terus konsisten.

Dimana dari urutan belakang dia satu demi sati pembalap di depannya dilewati dengan usaha yang keras. Kegigihannya ini sampai pada akhirnya dapat melewati Rossi yang menempati urutan kedua dan sampai akhir lomba posisi tersebut dapat dipertahnakan.dimana Rio mempati urutan kedua dibelakang Stoffel Vandoorne yang finish di posisi pertama.

“Ini sungguh luar biasa. Setelah melewati babak kualifikasi yang sulit, kami berada pada posisi start yang kurang menguntungkan. Kita mememutuskan untuk menggunakan ban prime dan saya pikir itu merupakan keputusan yang bagus,” ucar Rio usai pertandingan. Menjadi Rio menjadi pembalap pendatang yang memiliki potensi besar dalam ajang GP2 2015. (kompas)

Leave a Reply