Angga/Ricky Juara Singapura Setelah Menumbangkan Pasangan dari Tiongkok

Hasil-Singapura-Terbuka-2015-Ganda-Putra-Indonesia-Angga-Ricky-Jadi-Juara-640x426

Dalam ajang Singapura Terbuka 2015 Indonesia menyisakan satu nomor dalam partai puncak yaitu ganda putra. Dimana pasangan  Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi mendapat lawan Fu Haifeng/Zhang Nan yang pada partai semi final mengandaskan pasangan terbaik Indonesia Hendra/Ahsan. Pertandingan yang diselenggarakan di di Singapore Indoor Stadium, Minggu (12/04/2015).

Pada babak pertama pasangan Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi dengan mudah dapat memenangkan pertandingan dengan sekor 21-11. Kemenangan ini di dapatkan sejak menit awal pasangan Indonesia terus melakukan tekanan yang membuat unggul dengan cepat, meskpiun pada pertengahan Fu Haifeng/Zhang Nan dapat mengejar. Tapi dengan ketenangan pasangan Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi dapat menutup pertandingan dengan kemenangan.

Memasuki babak kedua keadaan berubah seratus delapan puluh derajad. Sebab pasangan Tiongkok sudah melakukan tekanan dengan cepat. Hal ini membuat pasangan Indonesia sulit keluar dari tekanan yang tidak berhenti – henti. Akibatnya pada set kedua ini pasangan Indonesia dengan mudah kalah dengan sekor 11-21.

Kemudian pada set terakhir atau ketiga pasangan Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi mendapatkan bentuk permainan terbaik seperti pada babak pertama. Hal ini membuat pasangan Fu Haifeng/Zhang Nan sangat kerepotan untuk dapat meladeni permaianan dari pasangan muda Indonesia. Sehingga pada akhir pertandiangan pasangan  Indonesai dapat menjadi juara dengan sekor 21-14.

Kemenangan ini menjadi kemenangan pertama bagi pasangan Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi atas Fu Haifeng/Zhang Nan. Ditamabah lagi gelar Singapore ini menjadi gelar tertingi yang pernah dicapai oleh pasangan ini. Karena pasangan muda Indonesia ini belum lama dipasangkan sebab belum ada satu tahun bersama (kompas).

Leave a Reply