Makanan-makanan Penghilang Rasa Mual

Makanan Penghilang Mual

Seseorang bisa merasa mual dalam beberapa kondisi tertentu, misalnya karena kebanyakan makan, melihat sesuatu yang menjijikkan, hamil, dan lain-lain. Hal tersebut tentu sangat tergantung pada kondisi pribadi masing-masing. Meski terdengar sepele, namun rasa mual akan menjadi masalah yang cukup besar jika tidak kunjung berhenti, karena bisa menganggu aktivitas sehari-hari. Jika terus dibiarkan, banyak aktivitas yang akan terbengkalai akibat rasa mual tersebut. Lalu bagaimana Cara Menhilangkan Rasa Mual? Banyak cara yang bisa ditempuh, salah satunya adalah dengan mengkonsumsi beberapa jenis makanan khsusus. Berikut ini kami telah merangkum Jenis Makanan Untuk Menghilangkan Rasa Mual. Selamat menyimak!

1.  Apel

Buah yang memiliki kandungan serat tinggi ini mampu meredakkan rasa mual dalam sekejap. Selain itu, buah apel juga bisa menghilangkan rasa gelisah yang diakibatkan dari mual-mual. Dalam beberapa kasus, konsumsi buah apel bisa meredakan masalah tersebut dalam hitungan menit. Maka sangat disarankan untuk memakan buah ini jika anda tiba-tiba merasa mual akibat kondisi tertentu. Masyarakat yang melek kesehatan biasanya selalu menyediakan stok buah apel di rumah, karena mereka menyadari akan manfaat dari buah bernama latin malus domestica tersebut.

2.  Jahe

Rasa mual akan hilang dalam hitungan menit jika anda mengkonsumsi jahe yang sudah diseduh dengan air hangat. Hal tersebut dikarenakan aroma khas pada jahe bisa menstabilkan rasa mual yang timbul, sehingga kondisi anda akan kembali normal. Cara ini termasuk mudah dan sederhana kareha jahe bisa didapat di mana saja.

3. Kacang

Salah satu penyebab rasa mual adalah karena kurangnya asupan protein pada tubuh. Untuk mengatasinya, sangat disarankan untuk mengkonsumsi jenis kacang seperti kacang almond atau kacang tanah. Kedua kacang tersebut akan mengganti sumber protein.

4. Pisang

Selain berfungsi untuk meningkatkan energi dan membantu proses pencernaan, buah pisang juga sangat ampuh untuk meredakkan rasa mual. Konsumilah buah ini di saat anda merasa mual mendadak.

5. Sari Jeruk Lemon

Rasa mual bisa diatasi dengan mudah menggunakan sari jeruk lemon. Cara penggunaannya sangat sederhana, yaitu dengan mengambil sari jeruk lemon lalu diseduh dengan air hangat. Tambahkan sedikit gula supaya lebih nikmat saat diminum. Efek lain yang bisa anda dapat adalah meningkatnya energi dan mood menjadi lebih baik.

6. Jus Buah

Cara ini tentu sangat menyenangkan, karena kebanyakan orang menyukai jus buah. Asam pada buah-buahan akan berperan aktif dalam mengatasi rasa mual. Dalam pembuatannya, kurangi kadar gula pada jus tersebut supaya anda bisa mendapat hasil yang lebih maksimal.

7. Daun Mint

Cara terakhir untuk menghilangkan rasa mual adalah dengan menghirup aroma daun mint. Aroma pedas dari daun tersebut akan menyegarkan tenggorokan, yang mana hal tersebut akan berpengaruh langsung pada proses menghilangkan rasa mual. Jika anda kesulitan mencari daunt mint, gunakan alternatif lain yaitu permen karet yang memiliki kandungan mint.

 

Itulah Makanan-makanan Untuk Menghilangkan Rasa Mual. Jika anda tiba-tiba mengalami rasa mual akibat kondisi tertentu, maka segeralah konsumsi beberapa jenis makanan di atas supaya rasa mual segera hilang dan tidak berkelanjutan. Seperti yang telah dijelaskan bahwa rasa mual bisa meningkat pada level serius yang bisa membuat kondisi tubuh menjadi memburuk, sehingga hal tersebut akan berdampak pada aktivitas sehari-hari. Kelima makanan di atas sangat efektif untuk menghilangkan rasa mual, dan bisa dengan mudah didapat dengan harga ekonomis. Sekian ulasan dari kami tentang Jenis Makanan Penghilang Rasa Mual, semoga bermanfaat.

Leave a Reply