Hendra/Ahsan Juara di Maybank Malaysia 2015

Dalam final Maybank Malaysia Terbuka SSP 2015, Minggu (5/4) Indonesia menyisakan satu wakil dalam nomer ganda putra yaitu Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan. Di final Hendra dan Ahsan sudah ditunggu oleh lawan abadi mereka dari Korea Selatan yaitu Lee Yong Dae/Yoo Yeon Seong. Pada final ini pertandingan berlangsung selama tiga gim yang sangat ketat sebagaimana pertandingan yang sering mereka lakukan dalam ajang yang lain.

Dimana pada gim pertama Hendra/Ahsan menang dengan sekor 21-14. “ Set petama ini kami bermain sangat baik, sehingga dapat memenangkan pertandingan dengan baik,” ujar Hendra. Namun memasuki set kedua pasangan Hendra/Ahsan mengalami penurunan performa dan hal ini dimanfaatkan oleh pasangan Lee/Yoo untuk dapat memenangi set kedua dengan sekor  15-21.

Memasuki set ketiga atau pertandingan penentuan tempo permainan semakin meningkat dimana jual beli serangan terjadi. Hal ini dibuktikan oleh Hendra/Ahsan dengan unggul lebih dahulu pada sekor 20-16 lebih dulu. Namun dengan kegigihan yang dimiliki oleh Lee/Yoo mampu mengejar sekor 20-20 sama. Hal ini membuat pertandingan semakin panas yang membuat penonton semakin tegang dengan atraksi yang ditunjukan oleh kedua pasangan.

Dalam masa penentuan ini pasangan Hendra/Ahsan lebih konsentrasi lagi untuk dapat memenangkan pertandingan dengan skor 23-21. Kemenangan ini semakin mengurangi rekor kekalahan yang sering diderita oleh Henrda/Ahsan tatkala bertemu dengan Lee/Yoo. Ditambah lagi kemenangan ini sebagai gelar pertama yang diraih oleh Hendra/Ahsan pada tahun 2015.(kompas)

Leave a Reply