Tempat Wisata Di Tulungagung Yang Menarik Dan Mempesona

Tempat Wisata Di Tulungagung Yang Menarik Dan Mempesona

Pantai selatan merupakan pantai yang memiliki beribu objek wisata yang indah dan menarik. Pantai selatan juga merupakan pesisir yang panjang dan melewati banyak kota. Salah satu pantai selatan yang banyak di kunjungi adalah daerah Tulungagung. Dengan keberadaannya di pesisir pantai selatan, membuat Tulungagung memiliki bermacam obyek wisata yang menarik. Tempat wisata di Tulungagung memang belum tersohor seperti wisata-wisata di daerah lain seperti Jogja, Bandung, Bali dan tempat yang lainnya. Namun walaupun wisata di Tulungagung belum terkenal, anda tidak perlu khawatir karena di Tulungagung terdapat wisata yang menarik. Wisata-wisata yang ada di Tulungagung selain memiliki pemandangan yang indah juga terdapat makanan khas di sekitar daerah wisata tersebut.

Di daerah Tulungagung terdapat wisata pantai dan alam yang sangat menarik. Wisata pantai dan alam di Tulungagung ini tidak kalah dengan wisata pantai di daerah lainnya. Pantai dan alam di daerah Tulungagung memiliki pemandangan yang indah dan masih alami. Kebanyakan wisatawan lokal yang berkunjung ke pantai-pantai yang ada di Tulungagung, wisatawan asing masih jarang ditemukan karena pantai-pantai di Tulungagung itu sendiri belum terkenal. Mungkin karena kurangnya publikasi kepada para masyarakat tentang keindahan pantai di Tulungagung.

Berikut beberapa daftar pantai dan wisata alam yang dapat anda temukan di Tulungagung sebagai wisata yang menarik dan pantas anda kunjungi :

  1. Pantai Popoh berada 29 km dari kota Tulungagung
  2. Pantai Sangar berada di Jengglungharjo, Tulungagung
  3. Pantai Sidem berada sekitar 30 menit dari kota Tulungagun
  4. Air Terjun Pandanwangi berada di desa Ngelurup, Kecamatan Sendang
  5. Goa Pasir berada di desa Junjung Sumbergempol
  6. Telaga Buret berada di desa Sawo kecamatan Campur Darat

Tempat wisata di Tulungagung yang menarik lainnya adalah wisata religi yang terdapat di kota pusat Tulungagung. Di daerah kota Tulungagung masih terdapat beberapa wisata religi yang terkenal oleh masyarakat sekitar. Biasanya orang datang baik untuk beribadah namun juga ada yang datang untuk berwisata saja. Dengan adanya wisata religi mencerminkan bahwa masyarakat kota Tulungagung masih memiliki kekentalan dalam beragama. Wisata religi yang pertama terdapat di pusat kota Tulungagung, yaitu tepat berada di sebelah barat Alun-alun kota Tulungagung, yaitu Masjid Agung Al Munawar. Selain Masjid Agung Al Munawar, Masjid Tiban yang berada di Desa Macanbang Kecamatan Gondang juga dapat dijadikan sebagai tempat wisata religi di daerah Tulungagung. Bukan hanya masjid yang di jadikan wisata religi di kota Tulungangung, klenteng juga ada, nama klenteng tersebut adalah Klenteng Tjoe Tik Kiong yang berada di Jl. Wr. Supratman 10 kota Tulungagung.

Wisata sejarah menarik yang ada di kota Tulungangung adalah berupa candi-candi peninggalan kerajaan-kerajaan terdahulu. Candi-candi ini sangat pas dijadikan wisata sejarah karena umurnya yang sudah tua dan dapat memberikan ilmu bagi para wisatawan. Yaitu dari bentuk candi, corak maupun jenis batuan itu sendiri. Wisata sejarah ini sangat cocok dikunjungi oleh para pelajar untuk meningkatkan ilmu mereka tentang sejarah negara kita ini. Beberapa candi yang dapat anda temui antara lain Candi Penampehan terdapat di Desa Geger Kecamatan Sendang, Candi Dadi terdapat di Desa Macanbang Kecamatan Gondang, dan yang terakhir adalah Candi Boyolangu yang terdapat di Desa Boyolangu Kecamatan Boyolangu.

Itulah beberapa tempat wisata di Tulungagung yang menarik dan dapat menjadi pertimbangan rekreasi anda bersama keluarga. Apalagi jika rumah anda berada di sekitar daerah kota Tulungagung sendiri. Silahkan berkunjung.


Leave a Reply