GILANG JUARA PERTAMA DI QATAR

Bendera merah Putih berkibar tinggi di Sirkuit Losail, Qatar setelah pebalap muda Indonesia  Andi “Gilang” Izdihar meraih podium utama pada seri kedua pada ajang hell Advance Asia Talent Cup, Minggu (29/3/2015). Kemenangan ini dia pertahankan setelah dapat mempertahankan posisi tertatas pada start. Ditambah lagi harus dapat bersaing dengan beberapa pebalap teratas dunia yang menjadi pesaingnya.

Dimana sepanjang perlombaan dia harus bersaing sangat ketat dengan Kazuki Masaki (Jepang), Nakarin Atiratphuvap (Thailand), dan Ayumu Sasaki (Jepang). Sehingga menjadikan perlombaan ini semakin menarik untuk ditonton karena setiap pebalap menunjukan sekilnya masing – masing. Hal ini sampai menjelang akhir pertandingan terjadi persaingan yang ketat.

Pada lap 14 Adam Norrodin (Malaysia) sempat menyodok ke urutan ketiga, di belakang Atiratphuvap dan Gilang. Ini menambah persaingan semakin memanas terhadap para pemimpin lomba. Namun pada lap terakhir Gilang dapat menyalip Atiratphuvap dan menjadikannya juara pada akhir balapan.

Kemenangan yang di rahi oleh Gilang telah memberikan kabar gembira bagi masyarakat Indonesia ditengah puasa prestasi olahraga. Karena pemuda 17 tahun ini dapat mengharumkan nama Indonesia dikancah dunia melalui bapalapan motor. Semoga akan semakin banyak prestasi yang di ukir oleh Gilang di masa depan.(kompas)

Leave a Reply