Pengusir Hama Rumah Dengan Alami

usir-serangga-dan-tikus-dengan-bahan-alami

Bagi kebanyakan orang lalat, nyamuk, tikus, semut, dan kecoa adalah hewan yang menjijikan dan sering bersarang di dalam rumah. Karena hewan tersebut sering mengganggu kenyamanan kita dalam beraktivitas dirumah. Apalagi hewan – hewan tersebut juga membawa kuman – kuman yang akan mengangu kesehatan kita apabila telah bercamur dengan makanan yang ada di rumah. Oleh sebab itu banyak dari kita yang melakukan segala cara agar hewan tersebut tidak bersarang atau bertandang kerumah.

Contohnya saja dengan membeli obat – obat yang dapat mematikan hewan tersebut. Ini bisa kita dapatkan di supermarkaet, pasar, minimarket. Namun, ada efek yang harus ditanggung oleh kita apabila terlalu sering menggunakan obat yang mengandung bahan – bahan kimia yang tidak sesuai dengan tubuh. Sehingga pada waktu sekarang orang mulai mencari alternatif lain agar dapat menggunakan obat yang lebih ramah dengan manusia.

Misalnya kita dapat membuat sendiri obat tersebut dengan bahan alami yang ramah dengan manusia. Contohnya saja dengan mengiris daun pandan dan bunga lavender kemudian masukkan ke dalam sebuah wadah. Letakkan wadah tersebut di dapur atau ruangan yang sering dikunjungi lalat.Wangi dari dua bahan tersebut tidak disukai lalat, sehingga membuat mereka tidak akan mendekat.

Untuk obat anti nyamuk dapat menggunakan dengan mencampurkan sekitar 10 tetes minyak serai ke dalam 1 liter air yang digunakan untuk mengepel lantai. Aroma serai tersebut akan mengusir nyamuk. Sedangkan untuk kecoa dengan menggunakan daun salam segar yang masih berwarna hijau. Iris dan taburkan daun salam pada tempat yang sering dilalui kecoa. Atau bisa juga menggunakan merica butir yang dihaluskan, tempatkan dalam kain kasa, ikat dengan karet gelang dan buat beberapa buah, lalu letakkan di tempat-tempat yang menjadi sarang atau sering dilalui kecoa.

Kemudian untuk semut itu dapat membuat perasan jeruk nipis dan campur airnya ke dalam 50cc air. Celupkan kain lap ke dalamnya dan gunakan untuk membersihkan tempat berkumpulnya semut. Lalu untuk tikus kita dapat memotong-motong buah mengkudu yang sudah masak, letakkan di dalam beberapa wadah lalu tempatkan di sudut-sudut yang sering dilalui tikus atau tempat yang menjadi sarang tikus. Bau buah mengkudu akan membuat tikus pergi dan tidak akan datang lagi. (DokterCantik.com)

Leave a Reply