cara-berhenti-merokok

Cara Ampuh Berhenti Merokok

Kesehatan

Kebiasaan merokok sudah sangat menjamur di kalangan masyarakat di berbagai kalangan. Parahnya, kebiasaan buruk tersebut sudah menjangkau kaum remaja hingga anak-anak. Hal ini tentu patut disayangkan dan harus menjadi tanggung jawab Pemerintah. Meski sudah menyadari efek dan bahaya rokok, namun masih saja banyak orang yang melakukan kebiasaan tersebut secara rutin. Apa penyebabnya? Hal utama yang membuat seseorang kecanduan rokok tentu saja adalah nikotin. Zat tersebut secara tidak langsung menjerat para perokok sehingga tidak bisa berhenti begitu saja. Banyak gejala yang akan timbul jika berhenti merokok. Apakah anda mengalami masalah tersebut? Sebaiknya simaklah ulasan kami tentang Cara Ampuh Berhenti Merokok. Ulasan ini kami tujukkan bagi anda para perokok yang punya keinginan untuk berhenti.

Cara Ampuh Berhenti Merokok

1. Perbanyak Minum Susu

Langkah pertama untuk berhenti merokok adalah dengan memperbanyak minum susu setiap hari. Cara ini memang tampak tidak memiliki kaitan dengan berhenti merokok, namun anda akan menemukan manfaatnya jika menelisik lebih jauh. Dengan mengkonsumsi susu secara rutin, maka hal tersebut akan otomatis merusak cita rasa rokok. Secara psikologis, anda akan mulai malas merokok dan bukan tidak mungkin bisa berhenti secara total.

 

2. Bergaul dengan Orang yang Tidak Merokok

Salah satu kunci agar berhasil berhenti merokok adalah pergaulan. Jika anda berada di sekeliling perokok, tentu hal tersebut akan membuat anda sulit untuk berhenti. Tetaplah berteman dengan teman anda yang perokok, namun sebisa mungkin hindari mereka saat sedang merokok. Sebaliknya, carilah teman-teman baru yang bukan perokok.

 

3. Berhenti Secara Bertahap

Langkah ini merupakan poin penting yang harus diperhatikan. Banyak perokok yang gagal berhenti karena mereka berhenti secara sekaligus. Proses tersebut tentu akan menimbulkan berbagai gejala seperti cemas, mudah emosi, dan lain-lain. Maka dari itu berhentilah secara bertahap dengan mengurangi jumlah rokok yang dihisap setiap harinya.

 

Itulah beberapa Cara Ampuh Berhenti Merokok. Mengingat betapa bahayanya rokok bagi kesehatan, maka sudah seharusnya anda segera berhenti dari kebiasaan tersebut. Supaya proses berhenti merokok berjalan lancar, praktekan beberapa tips dan langkah yang telah kami ulas di atas. Beberapa cara di atas akan menuntun anda untuk berhenti merokok secara total. Banyak orang yang sdah berhasil menerapkan cara di atas, dan kini saatnya anda mengikuti jejak mereka. Sekian ulasan kami tentang Cara Berhenti Merokok, semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *