STRAWBERRY PENCEGAH PIKUN

Dengan tambahnya usia manusia itu akan semakin banyak hal yang menurun. Mulai dari kesehatan fisik dan otak yang mengakibatkan menurunnya kemampuan yang dimilikinya dari waktu muda dulu. Oleh sebab itu banyak orang yang pada waktu sekarang berusaha untuk dapat melakukan berbagai cara agar dapat menjaga kondisi selalu baik. Bahkan pada waktu sekarang untuk urusan kesehatan otak banyak orang yang mulai sadar untuk dapat menjaganya agar tetap baik.

Sedangkan kini orang dapat menjaga kesehatan otak agar tidak mengalami pikun dengan mengkonsumsi buah strawberry. Karena dalam strawberry itu mengandung flavonol yang mampu mencegah kepikunana atau masalah otak lainnya. Sebagaiaman yang diberitakan oleh Daily Health Post (17/02) bahwa, flavonol atau bisa disebut dengan fiestin yang berada dalam strawberry itu mampu menurunkan risiko Alzheimer.

Hasil ini didapatkan peneliti setelah melakukan pengamatan terhadap tikus. Ketua peneliti Pamela Maher dari Salk Institute, mengungkap bahwa penelitian ini merupakan terobosan. Sebelumnya peneliti telah mengetahui bahwa pada hewan biasa, fiestin bisa meningkatkan kemampuan mengingat. Namun penelitian ini menunjukkan bahwa fiestin juga bisa mencegah kepikunan pada hewan yang rentan terkena Alzheimer.

Ditambah lagi dalam penelitia ini, fiestin itu masih dapat mencegah gejala Alzheimer dan mampu mencegah kepikunan diri. Dari hasil penelitian ini dapat memberi manfaat bagi banyak orang untuk dapat melakukan pencegahan terlebih dahulu sebelum mengobati. Sebab akan dapat banyak hal yang bisa dilakukan kalau dalam keadaan sehat. (sumber: merdeka)

 

 

Leave a Reply