PANTAI INDAH YANG BELUM BANYAK DIKENAL DI INDONESIA

pink beach

Indonesia di kenal dunia sebagai negara kepulauan terbesar di dunia. Sehingga pulau satu dengan pula lain itu dipisahkan oleh air yang selalu mengitari wilayahnya. Ini dapat dilihat dari atas letak wilayahnya yang sangat indah dan menyimpan sejuta pesona yang membuat banyak orang untuk datang mengetahui Indonesia. Sehingga banyak objek pantai yang sangat indah untuk dapat dinikmati oleh wisatawan karena mampu memberikan surga dunia. Ditambah lagi dengan kemajemukan dari masyarakatnya yang jarang sekali dipunyai oleh belahan dunia lain.

Misalnya saja keanekaragaman suku dan budaya antar daerah itu berbeda jauh dengan wilayah lainnya. Hal ini menyiratkan bahwa Indonesia menjadi salah satu negara yang bisa menjadi tujuan wisata manca negara dengan apa yang dimilikinya. Belum lagi dengan kondisi cuacanya yang memiliki dua musim saja yaitu hujan dan kering. Inilah daya tarik yang dimiliki oleh Indonesia untuk menjadi tujuan wisata dunia.

Kemudian disini ada beberapa pantai untuk dapat menjadi pilihan untuk dikunjungi oleh wisatawan asing atau lokal. Sebab masih banyak dari masyarakat Indonesia sendiri yang belum mengetahui keindahan alam yang khususnya pantai. Hal ini desebabkan oleh beberapa alasan. Mulai dari informasi yang kurang, jarak antar wilayah yang sangat jauh sehingga membutuhkan transportasi yang lebih memadai. Namun hal itu akan terbayar lunas setelah terbius dengan keindahan pantai yang ada di Indonesia. Dimana akan ada beberapa pantai indah yang belum terlalu familiar, namun memiliki keindahan yang menakjubkan.

  1. Pantai Nembrala, Pulau Rote, Nusa Tenggara Timur

Pantai Nembrala lebih banyak didatangi oleh turis asing daripada turis lokal. Hal ini karena Pantai Nembrala mempunyai ombak khas yang menjadi incaran para surfer dari seluruh penjuru dunia. Itu belum termasuk hamparan pasir putih dan jajaran pohon kelapa yang tumbuh alami di sepanjang pantai. Semua dapat kamu nikmati di pantai yang terletak di sisi timur Pulau Rote. Karena cukup terpencil, cukup rumit juga perjalanan yang harus kamu tempuh untuk mencapai lokasi. Pertama kamu harus terbang dari Bali menuju Kupang, kemudian naik kendaraan ke Pelabuhan Tenau dengan waktu 30 menit. Kemudian kamu dapat menyeberang ke Pulau Rote menggunakan kapal ferry yang memakan waktu sekitar hingga 4 jam. Atau bisa juga menggunakan kapal cepat yang memakan waktu lebih singkat, yaitu sekitar 40 hingga 60 menit saja. Di Pulau Rote kamu juga bisa mengunjungi Pantai Bo’a yang merupakan salah satu spot surfing incaran surfer internasional.

rotre

  1. Pantai Pulau Peucang, Banten

Pulau Peucang terletak di Selat Panaitan Kabupaten Pandeglang Provinsi Banten, tepatnya di sebelah timur Taman Nasional Ujung Kulon. Kamu bisa mencapai pulau ini dengan menyeberang di dermaga penyeberangan Kecamatan Sumur yang berjarak sekitar 9 jam perjalanan dari Jakarta. Lamanya waktu untuk sampai ke lokasi memang lama dan melelahkan, namun semua akan sirna begitu kamu menjejakkan kaki ke salah satu pulau situs alam warisan dunia versi UNESCO berkat keanekaragaman hayati yang terdapat di sekitarnya. Di Pulau Peucang kamu akan dibuat kagum oleh pasir putih, terumbu karang serta air laut yang tenang dan jernih. Telah tersedia sejumlah penginapan dan hotel di sekitar pulau dengan tarif yang sangat terjangkau.

Keindaah-Pantai-Pulau-Peucang-659x494

  1. Pink Beach, Flores

Berbicara Flores pastilah mengingatkan akan Pulau Komodo nan eksotis. Selain Komodo yang dikenal hingga ke seluruh dunia, pulau ini juga memiliki pantai yang tak kalah tenarnya dengan si komodo. Namanya adalah Pink Beach atau Pantai Pink. Dari jauh, pasir ini tidak akan terlihat pink melainkan hanya putih biasa. Datanglah ke tepiannya dan tunggu sampai ombak menjilat tepian pasir. Warna pink akan terlihat lebih pekat dibanding pasir yang masih kering. Warna merah muda yang ada di pasir ini merupakan komposisi dari koral, pecahan kerang dan kalsium karbonat dari biota laut yang ada di sana. Tepian Pantai Pink adalah surga bawah laut yang membuat siapapun berdecak kagum. Tak perlu menyelam terlalu jauh karena pemandangan cantik ini bisa dinikmati hanya dalam kedalaman tak sampai satu meter.

pink beach

  1. Pulau Pari di Kepulauan Seribu

Pulau Pari ini merupakan salah satu pulau di kepulauan seribu yang masih belum banyak diketahui oleh para pengunjung. Dinamakan pulau Pari karena bentuk pulaunya yang mirip seperti ikan Pari. Di pulau ini ditawarkan keindahan pantai dan juga pemandangan hutan yang masih asri dan alami. Di pantai ini pengunjung bisa menikmati indahnya struktur pesisir pantai yang berkelak-kelok dengan pasir putih yang sangat lembut. Selain itu pantai pengunjung juga disuguhi hutan bakau yang indah di sepanjang bibir pantai.

pulau pari

(ciputra-uceo.net, pegipegi.com, )

 

 

Leave a Reply