MEMBUAT ANAK LEBIH MAMPU KONSENTRASI DENGAN BRAIN GYM

anak anak

Banyak orang tua yang merasa resah dengan anak – anaknya yang sulit untuk dapat berkonsentrasi dalam pelajaran menghitung dan membaca. Sehingga banyak orangtua yang berusaha memberikan pendampingan dalam belajar, agar anak – anaknya tidak ketinggalan dalam sekolahnya. Namun ada hal yang berbeda tak kala melihat anak – anak yang berada di  di Atrium East Coast Center, sebab mereka dapat menjawab pertanyaan hituangan dengan mudah. Mungkin karena mereka belajar sempoa yang dapat memudahkan dalam mengerjakan hitungan tersebut. Namu ternyata ada metode baru yang dapat merangsang anak untuk dapat memiliki kemampuan meningkatkan daya konsentrasinya.

Cara ini disebut dengan brain gym , dimana mengupayakan kemampuan menstimulasi otak anak agar bisa cepat belajar. Menurut Keiza Eliata sebagai salah satu staf pengajar, metode brain gym yang digunakan bertujuan memberikan efek tenang kepada anak sebelum memulai belajar. ’’Ini satu stimulus penenang untuk membantu anak-anak agar fokus belajar,’’ kata Keiza. Metode brain gym ini dengan menunjukan  Ibu jari dan telunjuk membentuk pistol, kemudian diletakkan di dua lubang di bawah leher. Setelah itu, tangan satunya lagi memegang perut, lalu menarik napas kurang dari satu menit secara perlahan.

Metode ini sangat efisien untuk meningkatkan kemampuan  anak – anak dalam berkonsentrasi. Sebagaimana yang dikemukakan oleh Felly Agneli, salah seorang wali murid bahwa metode brain gym berdampak positif bagi tiga anaknya. Anak-anak kelihatan tenang kalau sebelum belajar melakukannya,” tegas Felly. (Sumber: jawapos.com)

Leave a Reply