TESLA DIAKUI DUNIA, NAMUN TIDAK DINEGERINYA SENDIRI

Berita Baik

tesla

Ketika hal yang tak biasa disampaikan pada khalayak umum akan ada pro kontra dengan hal tersebut. Misalnya saja dalam jenis musik yang dibawakan oleh Tesla Munaf dengan “akustik progresif atau neoklasik”. Karena bagi sebagian besar  musisi tanah air genre ini belum terlalu banyak di kenal, sebab memiliki karakter yang berbeda jauh dengan jenis musik yang lain. Misalnya dalam lagu – lagu yang dibuat oleh Tesla itu tidak mengikuti standar intro, refrain, bridge, dan chorus. Akibatnya jenis musik yang ditekuni oleh Munaf belum banyak disukai oleh penikmat musik tanah air.

Tesla sendiri telah menekuni dunia musik ini sudah selama 10 tahun sejak pertama kali dia menjadi seorang mahasiswa di Bandung. Selama kurun waktu tersebut sudah banyak karya musik yang telah ia hasilkan. Contoh saja  It’s All Yours yang berkolaborasi gitar dengan gamelan bali, A Man’s Relationship with His Fragile Area yang mana dalam lagu ini Tesla memetik senar gitar dengan mengikuuti nada dan intonasi penyanyi. Sedangkan belum lama ini salah satu lagunya itu telah di rilis di MoonJune Records di New York, Amerika Serikat pada Desember 2014.

Keberhasilan ini telah menunjukan bahwa genre musik yang di bawa oleh Tesla telah di akui dunia internasional sebagai sebuah karya seni musik. “ Perjuangan dengan musik yang aku bawa sudah mulai membawakan hasil dari kerja kerasku selama ini,” ujar pria 27 tahun ini. Sebenarnya di Indonesia sendiri genre ini juga ada yang sudah menggunakannya. Misalnya saja musisi  Musikus George Benson biasa melakukannya saat bersenandung dalam tembang This Masquerade dan Mus Mujiono yang melakoninya ketika melantunkan Arti Kehidupan.

Pada tahun ini Tesla telah mendapat tawaran untuk manggung di beberapa negara bagian di Amerika Serikat. Ini sebuah keberhasilan dari apa yang telah ia perjuangkan selama ini dari panggung ke panggung di tanah air. “ menekuni apa yang kita suka itu akan mendapat sebuah kebahaian dalam berkarya. Yang tentunya akan menuai hasil yang membanggakan,” pukas Tesla.(Sumber: bbc.co.uk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *