Kiper Terbaik Danone Nations Cup (DNC) 2014 Asal Indonesia

Olahraga

download (3)

Ditengah kemunduruan prestasi sepak bola Indonesia di level mancanegara muncul bibit muda yang menggetarkan dunia dengan kemampuannya. Namanya Reynaldi Saela Hakim anak  kelahiran 31 Maret 2002 menuai prestasi dunia dengan menjadi kiper terbaik dalam ajang Danone Nations Cup (DNC) 2014 yang diselenggarakan di Brasil. Keberhasilan ini memberikan kebanggaan, meskipu timnya U-12 harus tumbang oleh Chile dengan skor 1-2.

Kemudian ada cerita menarik dari terpilihnya dia sebagai penja gawang tim Asad 313 Purwakarta, sebagai jusrs DNC Nasional 2014. Sebab dia bukan putra asli Purwakarta tapi sebagai warga Rumahnya di Karawang Timur, Kabupaten Karawang. Sedangkan sekolahnya di SDN Anggadita, Klari, Karawang Timur. Namun pelatih dari tim Asad 313 Purwakarta mendapat rekomendasi dari pelatih yang lain untuk memantau Hakim.

Dalam pemantaun itu tim pencari bakat mengetahui kemampuan yang dimiliki oleh Hakim itu luar biasa. Maka denga segera tim pencari bakat itu mengontak untuk menawarinya bergabung dengan tim Asad 313 Purwakarta untuk menjadi penjaga gawang yang akan berkompetisi di Brasil. Dengan gayung bersambut hakim dan orang tuaya menyetujui tawaran tersebut.

Itulah perjalanan awal mula ke ikut sertaan Hakim dalam ajang Danone Nations Cup (DNC) 2014. Rencana selanjutnya dia bersama dengan tim Asad 313 Purwakarta sedang bersiap diri untuk dapat mengikuti kompetisi sepak bola anak-anak di Portugal pada April mendatang. Dalam ajang ini dia ingin memeberikan prestasi yang membanggakan bagi bangsa Indonesia.

Sebab apabila dapat mencapai prestasi tinggi kemunggikan besar dia dapat dilirik oleh pencari bakat klub-klub di Eropa. Hal ini akan membuka jalan baginya untuk dapat menjadi pemain sepak bola kelas dunia. Karena itu adalah salah satu mimpi yang ingin dia capai dalam dunia sepak bola (jawapos.com).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *