Merah Putih Juara 11th World Robot Olympiad Russia 2014″

Berita Baik

wro7

Nama Indonesia kembali menggema setelah dapat juara dalam ajang  11th World Robot Olympiad Russia 2014. Kemenangan ini dipersembahkan oleh Michael Sutanto (12) dan Natasha Emanuelle (13) setelah memenenagi kategori elementary. Dalam ajang ini mereka menggunakan robot yang diberinama rocket launcher.

Prestasi ini dapat mereka capai setelah dapat menyisihkan peserta lain dari berbagai belahan dunia. Yang persisnya terdiri dari 58 negara dan sekitar lebih dari 3.000 peserta. Keberhasilan ini memberikan kebanggan dan apresiasi dengan apa yang telah mereka usahakan untuk dapat mengharumkan nama Indonesia di kancah dunia.

Kemudian kemenangan yang di dapat oleh Michael dan Natasha ini dinilai oleh juri dari segi  kreativitas dan timing yang tepat. Ini yang tidak dimiliki oleh peserta lain, sehingga juri memberikan nilai tertinggi bagi mereka. Meskipun peserta lain mendapat dukungan langsung dari pemerintah dan lembaga swasta untuk mengikuti ajang ini.

Seperti negara Jepang, Korea, AS, Rusia, Thailand, Malaysia, dan negara-negara lainnya. Keberhasilan ini memberikan persembahan istimewa bagi Indonesia. ini yang dikemukakan oleh Junaedi, pimpinan rombongan Tim Mikrobot Indonesia, bila kemenangan ini sebagai kemenangan bersama.

Sebenarnya dalam ajang Robot Olympid Russia, Indonesia mengikuti 5 kategori lomba. Yang mana kateori itu adalah Elementary (Rocket), Junior High (Sputnik), High School (Space Station), Open Category, dan Football (Robot Soccer). Sedangkan perwakilan dari Indonesia sebanya 14 orang namun, hanya Michael dan Natasha yang menyabet juara (beritasatu.com).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *