Cipika Store Mengenalkan Indonesia di Mata Dunia

cipika store

Indonesia di kenal dunia sebagai negara yang memiliki kekayaan seni budaya dan kuliner yang memanjakan lidah. Alasannya setiap daerah memiliki ciri khas yang membedakan dengan wilayah lain. Apalagi Indonessia di kenal sebagai negara multi bangsa dan polietnis yang menambah banyak keragaman untuk dapat dinikmati oleh sesama Indonesia atau bangsa lain di dunia.

Misalnya saja batik, telah dinyatakan oleh UNESCO sebagai kesenian warisan dunia ditambah lagi baru-baru ini kota Yogyakarta dinyatakan sebagai kota batik dunia. Hal ini menandakan kalau Indonesia memiliki banyak kekayaan yang dapat menyedot wisatawan untuk datang ke Indonesia. Belum lagi, dari makanan Indonesia yang di kenal dengan ke lezatannya yang telah diakui dunia. Contohnya makanan rendang khas masakan padang ini menempati urutan teratas sebagai makanan yang nikmat dan lezat di dunia.

Untuk mendapatkan makanan atau seni kerajinan yang ada di setiap daerah itu, tak ayal banyak orang yang memesan kerabat atau kawan yang kebetulan sedang bepergian ke tempat tersebut. Hal ini tentunya akan sangat merepotkan bila pesanan yang di minta oleh kerabat itu sangat banyak. Oleh sebab itu pada waktu sekarang ini banyak orang yang membuka sebuah jasa untuk dapat memudahkan masyarakat atau pelanggan dengan pesan lewat media sosial.

Namun, masih sedikit jasa itu yang khusus mengangkat atau hanya melayani untuk dari kekhasan daerah di Indonesia. Melihat hal itu salah satu perusahaan Cipika Store, sebuah platform e-commerce yang dikembangkan oleh Dunia Digital Indosat, untuk dapat melayani pelanggan yang ingin mendapatkan makanan khas, seni, atau hasil-hasil prodak lokal Indonesia.

“Kami meluncurkan Cipika Store Agustus 2014 lalu sebagai unit bisnis e-commerce Indosat. Sejak awal memang kami berkomitmen untuk fokus memasarkan produk-produk UKM. Fokus kami ini menjadi pembeda Cipika Store dengan platform e-commerce lain dan selain itu kami ingin mendukung perkembangan UKM di Indonesia,” ujar Carlos Karo Karo, Kepala Divisi Digital Commerce Indosat.

Dengan apa yang di kembangkan oleh Cipika Store telah menganlkan Indonesia dari kuliner, seni, dan kerajinannya. Ditambah lagi banyak UKM daerah yang mendapat banyak ke untungan dengan visi dari perusahaan ini. Sehingga pemasaran prodak yang selama ini menjadi kendala oleh produsen telah dapat dikurangi secara signifikan.

Sumber: detik.com

Leave a Reply