Makan Warna Biru yang Menyehatkan

Kesehatan

makaan

 

Sekarang ini tren semakin meningkatnya banyak orang yang memiliki penyakit yang di sebabkan oleh beberapa faktor, mulai dari penyakit keturunan, pola makan, dan gaya gidup. Mungkin, beberapa faktor yang dapat di cegah dengan baik adalah penyakit yang disebabkan oleh faktor makanan dan gaya hidup. Alasanya individu sendiri dapat memulainya dari sekarang untuk dapat mengira-ngira hal-hal apa saja yang harus dilakukan dan cocok untuk tubuhnya.

Kemudian dalam indiatimes.com, mengemukakan kalau makanan yang berwarna biru dapat mendamaikan dan menenangkan tubuh. Sebab di dalam makanan yang berwarna biru mengandung zat yang menyehatkan tubuh. Lantas zat apa saja yang dapat menyehatkan bagi tubuh manusia itu.

Pertama ada zat yang bernama Anthocyanin, zat anti-oksidan ini mengandung zat anti-inflamasi dan anti-karsinogenik terbesar. Zat ini membantu dalam menurunkan risiko penyakit kardiovaskular, obesitas, dan diabetes. Dari situ dapat diketahui bahwa makanan yang berwarna atau berbahan dasark keauangan banyak manfaatnya.

Kedua makanan ini mengandung  Resveratrol, zat anti-oksidan yang memiliki sifat anti penuaan. Zat ini baik untuk kesehatan jantung sebab membantu mengurangi peradangan dan kolesterol jahat. Selain itu resveratrol juga mampu mencegah kanker dan penyakit Alzheimer.

Berdasarkan dua kandungan zat yang positif dalam makanan ini yang berbahan dasar biru. Maka bagi kita sekarang ini dapat mengkonsumsi makanan yang berbahan dasar biru untuk dapat mencegah berbagai penyakit yang menyerang manusia dengan tidak mengenal usia.

Sumber: merdeka.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *