Radio Jadul Indonesia Tembus Pasar Dunia

radio

radio

Pada waktu sekarang ini perkembangan teknologi dan ilmu pengetahun sangat luar biasa. Dimana masyarakat telah banyak menggunakan barang dan teknologi yang sudah sangat memudahkan manusia dalam mengakses berbagai macam pengetahaun dan informasi. Misalnya saja radio yang sekarang ini dengan menggunakan smartphone orang dapat mendengar radio apapun yang penting memiliki jaringan internet. Hal ini berbeda dengan masa silam orang yang ingin mendengar radio harus memiliki radio kotak dengan tenaga batrai dan ukurannya cukup besar.

Melihat hal jadul ini, perusahaan PT Kriya Nusantara. Perusahaan yang masih satu grup dengan PT Panasonic ini justru mengedepankan keantikan sebagai nilai jual. Karena melihat pasar ini tidak tergarap dengan baik oleh perusahan dunia dalam bidang teknologi. Dan ternyata banyak penikmat yang masih menyukai menggunakan radio dengan model lama sebagai salah satu barang koleksi ditengah kecanggihan sebuah barang teknologi.

Sebagaimana yang dikemukan oleh Marketing PT Kriya Nusantara Tutuko, bahwa radio ini menjadi salah satu pembeda pasar ditengah kemajuan teknologi yang ada. Ditambah lagi teknologi yang digunakan dan design ini dilakukan oleh anak negeri. Sehingga radio ini memiliki rasa kebanggan sendiri dibandingakan dengan radio yang lain.

Kemudian radio ini telah di pasarkan ke berbagaia negara. Mislanya saja negara yang berada di kawasan timur tengah, Uni Emirat Arab, Dubai, dan Kuwait. Disana tanggapan pasar cukup baik dengan prodak radio jadul yang menjadi pembeda dengan kemajuan teknologi yang ada pada waktu sekarang ini. Radio ini dibandrol dengan harga 2 juta hingga 3 juta per buah.

Kedepan Radio ini akan merambah ke Eropa sebagai bentuk pengembangn pasar. Namun barang yang dijual akan berbeda, sebab pasar eropa lebih meminati radio digital dibandingkan dengan AM/FM. Oleh sebab itu pada waktu sekarang ini kami sedang dalam proses pembuatan radi digital untuk pasaran Eropa,” pungkas Tutuko.

Sumber: merdeka.com

Leave a Reply