TNI di Lebanon Menjuarai Lomba Menembak

Berita Baik

TNI

Pasukan TNI sebagai garda depan negara Indonesia untuk menjaga wilayah Indonesia dari serangan musuh. Namun selain menjaga negara Indonesia sendiri, TNI juga turut berpartisipasi di kancah Internasional sebagai pasukan perdamaian dalam sebuah negara yang sedang mengalami konflik. Misalnya saja negara Lebanon yang disana terdapat pasukan TNI untuk menjaga perdamian dan ketertiban yang ada.

Selain itu kemamuan tempur pasukan TNI di akui oleh dunia dengan menduduki peringkat ke-15. Hal ini dilihat dari alusista yang dimiliki bila dibandingan dengan negara lain di dunia. Namun untuk kemampuan individu bertempur pasukan TNI menjadi salah satu yang terbaik di dunia dan sekelas dengan pasukan NAVY Amerika Serikat.

Ditambah lagi, belum lama ini TNI yang bertugas di Lebanon mampu menjuaraai semua kategori lomba menembak dengan peserta sesama anggota UNIFIL (United Nation Interim Force In Lebanon). Lomba ini di selengggarakan oleh India Batt (India Battalion) dengan peserta TCC (Troops Contribution Country) di lapangan Ebel Saqi Sektor Timur Lebanon pada Rabu (8/10).

Keberhasilan ini, menunjukan kemampuan dari prajurit TNI itu sangat profesional dengan kompetensi dalam dunia bertempur. Dengan kemenangan ini menjadikan Indonesia menjadi salah satu negara yang cukup di perhitungkan dunia dengan kemampuan pasukan militernya. Karena selama ini banyak pihak yang khawatir dengan pasukan militer Indonesia dengan anggaran yang masih minim sekali dari anggaaran APBN.

Sumber: merdeka.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *