Hanif Mengangkat Nama Indonesia di UEA

Berita Baik

hanif

Bagi warga dunia nama  (Uni Emirat Arab) UEA  menjadi sangat terkenal pada waktu sekarang. Hal ini bukan karena negara ini sama dengan negara-negara dikawasan timur tengah yang menjadi produsen minyak dunia seperti Arab Saudi, Irak, dan lainnya. Namun yang menjadikan negara ini menjadi terkenal adalah kemajuan dalam bidang properti. Karena di negara inilah gedung tertinggi di dunia telah terbangun megah dengan nama Burj Khalifa yang banyak memberikan dayak tarik bagi wisatawan untuk datang ke UEA.

Belum lagi, dengan adanya sebuah resource yang dibangun di atas laut dengan menjadikan sebuah kota yang cantik. Alasannya banyak orang dan artis dunia yang mendambakan dapat tinggal dikawasan ini. Karena banyak pemandangan yang bagus dan indah bisa dinikmati oleh pengunjung ketika datang ke kota impian yang bernama “Palm Islands” yang terletak di Dubai.

Apalagi dari data yang dikeluarkan oleh LinkedIn sebagai jaringan profesiona dunia menjadikan Dubai sebagai kota untuk bekerja dan tinggal. Kabar ini memberikan gambaran daya tarik yang diberikan oleh “Palm Islands” telah mengalahkan banyak kota yang indah dan menjadi impian warga dunia. Namun dari apa yang telah di capai oleh Dubai ada hal yang menarik, sebab salah satu engginer yang membantu UEA adalah warga negara Indonesia.

Namanya adalah Hanif, orang Indonesia yang telah banyak membuat gedung di UEA. Misalnya saja gedung Shalim Tower (Dubai), Desain Top Feature untuk Dubai Tower, Khalid Tower, dan masih banyak lagi. Prestasi ini menggembirakan bagi insan Indonesia yang mampu berprestasi tingkat dunia. Apalagi apa yang telah dicapai oleh Hanif telah mampu mengubah peradaban bangunan dunia.

Pencapaian Hanif ini dilakukan pada umurnya yang masih muda pada waktu itu, yaitu umur 27 tahun. Namun ini banyak mengagetkan banyak kawannya. Alasannya ketika merunut kebelakang sewaktu dia masih menempa ilmu di almamaternya yaitu Institut Teknologi Surabaya ITS, prestasinya dianggap biasa saja. Tapi dia menjadi salah satu dari empat mahasiswa angkatan 2000 yang lulus kuliah dalam waktu empat tahun saja.

Disisi lain, Hanif salah satu mahasiswa yang paling bandel di angkatannya. Ini dibuktikan dengan keengganannya menjalani kaderisasi yang dilakukan oleh kakak angkatannya hingga lari ke perspustakaan. Namun kini, sikap itu telah menjadikan dia pengalaman yang luar biasa ketika melangkah lebih jauh dalam kehidupan dan ini di buktikan dengan prestasi yang digapainya.

Sumber: alumniits.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *