Medina, Pecatur Muda Indonesia

Berita Baik Olahraga

medina

Pada waktu sekarang ini Indonesia telah dikenal dunia sebagai salah satu negara yang paling sering menorehkan prestasi dunia dalam dunia ilmu pengetahuan. Misalnya banyak siswa Indonesia yang dapat menjuarai olimpiade Fisika, Matematika, Biologi, dan bidang keilmuwan yang lain. Namun masih sedikit pelajar Indonesia yang menorehkan prestasi dalam dunia olahraga, terutama dalam bidang catur.

Misalnya saja apa yang telah dicapai oleh Medina Warda Aulia. Pelajar ini pada usia yang masih mudah sudah dapat mencapai prestasi yang luar biasa dengan menjadi master catur Internasional waktu masih SMP. Ini menjadi hal yang langka sedikit pelajar perempuan Indonesia yang menekuni dunia catur sebagai sebuah hobi atau ditekuni menjadi seorang atlet.

Awal mula Medina menjadi pecatur ini berawal dari pengenalan ayahnya pada dunia catur. Karena pada waktu masih anak-anak dia sebenarnya lebih menyukai bermain dengan boneka barbie. Lalu ayahnya dengan tekun terus mengajarinya untuk bermain catur dengan baik saat dia berada di kelas 4 SD. Ketekunan sang-Ayah telah membuatnya mencitai dunia catur. “Ayah itu selalu sabar dalam mengajarinya dan tidak marah apabila aku melakukan kesalahan mendasar,” tutur Medina.

Tiga bulan kemudian sang-Ayah mendaftarkannya dalam sebuah turnamen catur kejuaraan daerah DKI. Dalam kejuaraan pertama yang di ikuti medina langsung mendapat juara pertama. Prestasi ini, tidak terduga dan melebihi ekpetasi, karena dapat menjadi juara.

Mengetahui kemajuan yang dimiliki oleh Medina sang-Ayah mendorongnya untuk sekolah catur kenamaan di Indonesia. kemudian pada tahun 2008, Medina mengikuti lomba catur Internasional di Yunani. Dalam turnamen ini, dia mampu menyabet mendali emas. Dari prestasi ini, dia kemudian dapat menyabet banyak mendali dalam ajang lain yang di ikutinya.

Sumber: indonesiaprestasi.web.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *