Ingin Sehat! Hindarilah 6 Makanan Ini

Kesehatan

gaaa

Tak kala berada di kota besar, seperti Jakarta, Surabaya, Yogykarta, Medan, dan masih banyak lagi. Maka kita mendapatkan pemandangan dengan berkembangnya pusat tempat makan yang menjajakan dengan berbagai rasa yang memanjakan lidah. Namun dengan seiring semakin banyak makanan yang lezat dan nikmat terdapat sebuah rasa ketakutan melanda. Sebab makanan yang lezat itu banyak mengandung gula, lemak, dan bahan yang dapat mengangu tubuh bila dikonsumsi terlalu banyak.

Ketakutan untuk mengkonsumsi makanan itu untuk usia muda belum banyak yang cemas . Akan tetapi ketika usia sudah semakin betambah dan daya tahan tubuh yang semakin kurang baru mulai sadar untuk memilah dan memilih menu makanan. Oleh sebab itu perlu sebuah pemahaman yang lebih untuk dapat menghindari makanan-makan yang dapat menggangu kesehatan.

  • Makanan Cepat Saji

Makanan cepat saji saat ini tumbuh di mana-mana sehingga menggoda Anda untuk menikmatinya. Namun Anda juga harus membatasi konsumsinya sebab dapat menyebabkan ketidakseimbangan dalam fungsi organ vital Anda.

  • Makanan Asin

Makanan asin bergaram tinggi cenderung mampu meningkatkan berat badan Anda. Sehingga ganti camilan makanan asin Anda dengan makanan sehat.

  • Kopi Dingin atau Latte

Memang menyenangkan untuk minum segelas kopi dingin atau latte di sore hari bersama teman selepas pulang kerja. Apalagi bila ditambahi dengan obrolan yang menyenangkan. Namun minuman jenis ini tinggi akan kalori dan gula yang bisa meningkatkan risiko Anda untuk terkena diabetes.

  • Minuman Ringan dan Soda

Tingginya kandungan gula serta zat aditif dalam minuman ini menjadi salah satu faktor naiknya risiko diabetes. Selain itu soda mampu merampas cairan tubuh anda dan menyebabkan dehidrasi.

  • Makanan Digoreng

Makanan digoreng menjadi camilan yang menyenangkan namun juga tinggi lemak jenuh, lemak trans, garam, serta kolesterol. Sehingga risiko obesitas dan berbagai penyakit kronis lainnya siap mengancam kesehatan tubuh Anda.

  • Makanan Olahan

Makanan olahan yang diawetkan mengandung bahan kimia dan aditif tinggi yang berfungsi sebagai pengawet. Mengonsumsi makanan ini mampu menambah risiko Anda untuk terkena kanker.

 

Sumber: merdeka.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *