Maria Menyabet Emas

Olahraga

maria

Gegap gempita disambut kegembiraan oleh seluruh masyarakat Indonesia dengan apa yang telah di torehkan oleh Maria Natalia Londa di Asian Game. Dia mendapatkan mendali emas pada cabang olah raga atletik lompat jauh. Pertandingan ini di gelar di Incheon Asiad Main Stadium, Senin 29 September 2014.

Dalam pertadingan final, dia harus bersaing ketat dengan atlet Thi Thu Thao Bui yang berasal dari Vietnam. Lompatan yang dapat di capai oleh Maria sepanjang  6,55 meter, sedangkan pesaing terdekatnya hanya mampu mencapai 6,44 meter. Keberhasilan ini diluar ekspetasi dan target yang harus di emban olehnya, sebab pada Kejuaraan Nasional dia hanya mampu melompat sejauh 6,33 meter.

Kemennangan ini memberikan rasa dahaga pada cabang atletik yang sudah lama tidak menyumbankan emas, karena terakhir mendapat emas pada tahun 1998 di Bangkok atas nama Supriati Sutono. Sehingga banyak pihak yang memberikan rasa kebanggaan dengan apa yang dapat di capai oleh Maria. Apalagi dengan kemenangan ini, Indonesia menambah emas satu lagi setelah dua mendali emas di sumbangkan dari cabang bulutangksi lewat ganda putri dan ganda putra.

Dengan prestasi yang di capai oleh Maria telah banyak memberikan semangat dan motivasi lagi bagi atlet lain yang akan bertanding. Sehingga diharapkan Indonesia terus akan menambah mendali untuk dapat mendongkrak peringkat, karena ketika berita ini di tulis Peringkanya masih berada di 16 besar.

Sumber: detik.com, viva.co.id dan beritasatu.com

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *