Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari, Menuju Final Asean Game 2014

Olahraga

foto bulutangkis

Gemuruh teriakan penonton meramaikan pertandingan ganda putri Indonesia yang sedang bertanding melawan ganda putri Tiongkok. Tampak dari antusias penonton untuk menyangsikan kemeriahan pesta olah raga empat tahun sekali di wilayah Asia. Dalam pertandingan ini Indonesia diwakili oleh Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari, sedangkan Tingkok oleh Tian Qing/Zhao Yunlei.

Pertandingan ini berlangsung di Gyeyang Gymnasium, Incheon, Korea Selatan, Jumat (26/9/). Dalam pertarunagn antara kedua pasangan ini sangat ketat sekali. Ini tampak dari kejar-mengejar angka kedua pasangan, dimana pada set pertama pasangan Indonesia unggul dengan skor 21-17. Keberhasilan ini didapat dari fokusnya pasangan Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari dalam bertanding dan membuat pasangan Tiongkok kerepotan dalam mengimbangi permainan.

Kemudian dilanjutkan pada set kedua yang lebih ketat. Namun, pada set kedua ini pasangan Tiongkok lebih siap dan memperbaiki kesalahan yang telah dilakukan pada set pertama. Sehingga pada set kedua ini, pasangan Tiongkok dapat memenangi pertandinagn dengan sekor 19-21.

Pada set ketiga dan juga sebagai penentu yang akan melangkah pada babak final pertandinagn semakin ketat. Hal ini dibuktikan dengan saling jual beli serangan yang membuat penonton memberikan tepuk tangan dengan apa yang telah mereka peragakan dilapangan. Hingga pada akirnya mengantarakan pasangan Indonesia memenangkan pada set terakhir ini dengan sekor 21-17.

Keberhasilan ganda putri Indonesia melangkah pada babak final ini sebagai hal yang sudah lama dinantikan. Sebab terakhir kali Indonesia mampu melangkah pada babak final itu terjadi , pada tahun 1998, namun harus kalah dan hanya menyabet mendali perak.  Maka apa yang telah dicapai oleh Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari menjadi harapan besar untuk pertama mendapat mendali emas pada ajang Asean Game 2014 ini.

Sumber: detik.com dan republika.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *