Eloknya! Dunia Laut Maluku

Wisata

psir panjang

Menjelajah ke Indonesia timur, maka kita akan disuguhi indahnya panorama alam yang masih asri dari kemurkaan manusia. Salah satunya Maluku yang terkenal sebagai provinsi dengan sebagian besar wilayahnya adalah kepulaan. Sehingga dengan banyak pantai yang cantik dan mempesona mata untuk dapat dinikami oleh masyarakat dalam mencari liburan yang jauh dari hingar-bingar rutinitas pekerjaan.

Maluku sendiri berada dalam kordinat8º 30′ – 2º 30′ Ls, dan  125º 20′ – 135º 10′ BT. Dalam sejarahnya Maluku sebagai salah satu jajahan negara Barat seperti Portugal, Spanyol, Belanda, dan Inggris. Maka banyak sekali peninggalan sejarah yang menjadi saksi penjajahan yang telah dilakukan oleh bangsa Eropa. Jadi wajar apabila hingga sekarang ini, banyak Maluku yang masih memiliki kemampuan bahasa Belanda, portugis, dan spanyol sebagai bahasa sehari-hari.

Bagi sebagian besar masyarakat belum mengetahui akan kecantikan alam yang di sajikan oleh Maluku. Apalagi untuk masalah kecantikan pantai yang tidak kalah dengan keindahan yang diberikan oleh Lombok, Bali, dan Raja Empat. Karena ada beberapa pantai yang bisa menjadi tujuan untuk liburan ke pantai.

Pertama terdapat taman Laut Manuala, dimana pemandangan taman laut yang indah mengingat pantai di Maluku belum banyak terjamah. Untuk dapat menikmati taman laut ini, dapat datang ke pulau Tiga, Manula Beach, dan pulau Banda.  Karena di belahan dunia tidak banyak tempat yang menyajikan ke indahan alam laut seperti yang diberikan Maluku.

Pantai selanjutnya yang bisa menjadi rekomendai bagi penikmati pantai pasir putih yang indah dan bersih adalah pantai pasir panjang. Pantai ini terletak di Tual Maluku Tenggara. Keindahan pantai ini berasalah dari butiran pasir yang kemilau ketika di tatap oleh mata telanjang.

Dua pantai atas hanyalah sebagian yang bisa menjadi salah satu pilihan untuk dapat dikunjungi dengan beragam pilihan. Karena Indonesia dikenal dengan keindahan pantai yang di setiap wilayah memiliki ke khasan sendiri dan ini memberikan keindahan yang tidak di berikan oleh negara lain. Oleh sebab itu, segera susun rencana liburan untuk dapat menjelajah ke pulau Maluku.

Sumber: palingseru.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *