Persipura Mencetak Sejarah di AFC 2014

Olahraga

persipura

Selasa (26/08), stadion Mandala Jayapura, ramai dengan antusias penononton yang sedang menyaksikan pertandingan Persipura melawan Kuwait SC dalam perempat Final Piala AFC 2014. Pertandingan hari ini sebagai laga kedua bagi kedua keseblasan setelah laga pertama telah dilangsungkan di Kuwait dengan kemangana Kuwait SC 2-3. Maka, Persipura dituntut untuk mencetak minimal satu gol kemenangan dan tim lawan tetap kosong.

Pada pertadingan ini berjalan dengan tempo yang sangat cepat, terutama dari kubu tuan rumah yang mengejar kemenangan. Usaha Persipura langsung menuai hasil pada menit ke-2 oleh Robertino Pugliara. Kemudian disusul oleh gol kapten tim yaitu Boas Salosa menit ke-42 dan sebelum usai babak pertama, menit tambahan Pugliara berhasil menambah pundi-pundi gol. Babak pertama berakhir dengan kedudukan 3-0 untuk keunggula Persipura.

Memasuki babak kedua, tempo pertandingan tetap masih sangat cepat dengan jual beli serangan dan Titus Bona berhasil melepaskan gol pada menit 52. Tak berselang lama Kuwait SC berhasil membalas lewat sundulan Ali Al Kandari menit 64. Namun jalannya pertandiangan tetap masih dengan tempo cepat dan jual beli seranga masih terjadi. Hingga dua menit kemudian Roberttino mampu mencetak goal ketiganya.

Dengan skor 4-1 pertandingan masih panas, ini dibuktikan dengan dikeluarkan kartu merah oleh wasit untuk Fahad Al Rashidi setelah menendang Jae-hoon yang sudah menangkap bola. Akibat itu, permainan Kuwait semakin menurun  dan tertekan oleh serangan Persipura yang semakin bertubi-tubi dan baru memasuki menit injury time Ferinando Pahabol mampu mencebloskan sebagai penutup pertandingan.

Kemenangan ini, mengantarkan Persipura untuk lolos ke semi final dan menjadi tim pertama Indonesia yang bisa mencapainya. Sedangakan pelatih Persipura Jacksen F Tiago memberikan pujian kepada timnya yang bermain luar biasa. “pertandingan siang ini, sebagai pertandingan yang luar biasa dari persipura. Tak lupa saya sampaikan terimaksih kepada semua pihak yang telah mendukung kami,” tutur Tiago.

 

Sumber: kompas.com dan detik.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *