Sehat ! Makan dengan Tangan

Kesehatan

makan dengan tangan

Dalam sejarah peradaban manusia pada masa silam, kita akan menemukan banyak hal yang pada waktu sekarang ini dianggap hal yang ketinggalan jaman. Misalnya saja, makan dengan menggunakan tangan, karena beranggapan itu tidak bersih dan sehat , sehingga lebih baik makan dengan menggunakan sendok. Namun baru-baru ini dalam situs healtmeup.com memberikan pengetahaun manfaat kesehatan makan dengan tangan.

Misalnya saja akan memberikan kenikmatan dalam makan, sebab dengan menggunakan tangan akan mengetahui dengan baik makanan yang akan dimakan. Hal ini, sebagai tahapan awal yang dapat dirasakan tangan untuk memberikan informasi kepada tubuh kondisi makanan. Sehingga tubuh akan lebih siap untuk menerima kondisi makanan yang ada.

Namun berbeda apabila makan dengan menggunak sendok, dimana tidak ada sebuah alat yang dapat mengukur kadar dan kondisi makanan sebelum masuk mulut. Inilah mengapa betapa lebih penting menggunakan makan dengan tangan. Meskipun tidak semua makanan itu pas menggunakan tangan, terutama makanan yang berkuah dan cocok dimakan saat dalam kondisi panas.

Selain itu, ada juga manfaat yang diberikan yaitu dapat mengurangi berat badan. Mungkin sebagian kita tidak mempercayai bagaimana tangan dapat membantu manusia untuk berdiet. Jadi, apabila makan dengan menggunakan tangan, maka akan terjadi interaski secara langsung dan dapat menikmati makan yang akan dimakan. Cara seperti inilah yang dapat menghindari kenaikan berat badan.

Kemudian manfaat yang paling baik dalam makan dengan tangan itu, dapat melindungi dari bakteri yang berbahaya. Sebab dalam tangan itu mengandung bakteri yang dapat menangkal bakteri yang jahat. Maka sangat di anjurkan untuk makan dengan menggunakan tangan.

Sumber: merdeka.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *