Tablet Karya Putra-Putri Bangsa

zyrex

zyrex

Salah satu kemajuan teknologi yang banyak digunakan masyarkat sekarang itu berupa tablet. Dan berbagai produk tablet luar negeri yang memborbardir pasar Indonesia yang sangat potensial dengan jumlah masyarakat yang besar ditambah dengan sikap masyarkat yang konsumtif. Namun belum banyak masyarakat yang mengetahui dengan karya anak negeri yang juga bisa membuat tablet. Tablet ini diberi nama dengan Wakamini MP 1291.

Dengan harga yang relatif murah, Wakimni juga dilengkapi dengan fitur-fitur yang disediakan tablet produk luar negeri. Tablet ini memilik ukuran 10 inci dan tersedia empat macam warna yaitu coklat, merah, hitam, dan biru. Wakamini yang memilki layar sentuh ini dilengkapi dengan sistem operasi (OS) Windos 7 Home Premium dan Ultimate. Wakamini juga memiliki Processor Intel Atom N450 dengan kecepatan 1,66 Ghz  serta RAM sebesar 1 GB.

Wakamini yang beratnya mencapai 1,35 kg ini memiliki harddisk dengan kapasitas 250 GB. Seperti tablet lainnya, Wakamini dilengkapi pula dengan wifi, card reader, webcam, serta baterai yang mampu bertahan selam 3 jam. Semua komponen yang ada dalam tablet ini hasil karya anak bangsa. Ini yang dijamin oleh Zyrex sebagai produsen pembuat tablet Wakamini.

Kemudian tablet ini dibadrol dengan harga  Rp3.599.000. Dengan harga segitu, tablet ini bisa bersaing dengan prodak asing yang beredar di pasaran Indonesia. Keberadaan tablet ini memberikan kemandiran dalam kemajuan teknologi dalam negeri yang harus terus didukung semua elemen dan yang terutama pemerintah. Sebab pemerintah memiliki peran penting dalam mengawal industri teknologi dalam negeri.

Sumber: kizzio.com

Leave a Reply