5 Manfaat Air Putih Bagi Manusia

Kesehatan

manfaat-air-putih1

Banyak orang yang sudah mengetahui kalau air putih itu memiliki banyak manfaat bagi tubuh. Oleh sebab itu banyak ahli kesehatan yang menyarankan untuk banyak mengkonsumsi air putih dalam kesehariannya. Namun belum banyak mengetahui dengan pasti kenapa manusia itu memerlukan air putih dan manfaat apa saja yang di dapatkannya. Di bawah ini ada lima manfaat yang akan didapatkan setelah mengkonsumsi airu putih.

  1. Mengurangi Stres

Dalam tubuh manusia 60% berisi air, ini memberikan pengethauan kalau air memilki peran penting dalam tubuh. Dan kalau manusia kehilangan air 2% saja akan memberikan dampak negatif, misalnya saja berkurangnya energi otak, hingga meningkatkan hormon stres. Oleh sebab itu air dapat mengurangi stres yang menjalar.

  1. Mengurangi resiko penyakit

Air mampu mendukung selaput lendir, agar berfungsi dengan maksimal. Selaput lendir ini berfungsi untuk mencegah masuknya virus flu di dalam tubuh. Sehingga mengonsumsi banyak air mampu mencegah Anda dari serangan penyakit.

  1. Menormalkan tekanan darah

Sebuah penelitian kesehatan menunjukkan bahwa orang yang minum cukup air akan memiliki tingkat yang lebih rendah untuk merasa lemas atau bahkan pingsan ketika mendonorkan darah mereka. Namun minum air mampu mengaktifkan sistem saraf Anda, membuat Anda lebih waspada serta menjaga kestabilan tekanan darah.

  1. Menurunkan Berat Badan

Air mengatur metabolisme, melancarkan sistem pencernaan, serta membantu menghilangkan racun di dalam tubuh. Air juga mampu mengisi perut dan memberikan rasa kenyang. Jadi apabila Anda sedang berdiet, perbanyaklah konsumsi air putih.

  1. Mengatur Suhu Tubuh

Suhu tubuh manusia diatur dengan hipotalamus, bagian khusus dari otak. Namun kerja hipotalamus akan menurun jika Anda mengalami dehidrasi. Oleh karena itu minum banyak air mampu membantu tubuh Anda mengatur suhu di dalamnya.

 

Sumber: merdeka.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *