‘Leader’ Lukisan yang Laku Terjual Rp 204 Juta

LukisanYarno

Seni lukis sebagai salah satu karya seni yang memberikan ekspresi tentang pembacaan realitas pelukis terhadap apa yang menjadi kegusarannya. Seperti lukisan yang dibuat oleh Yanro dengan judul Leader. Ini sebagai refleksi terhadap keadan terhadap bangsa yang membutuhkan pemimpin untuk negeri.

Dan lukisan ini, di pamerkan di 33 Auction, Singapura. Dalam pameran ini karya ini laku terjual dengan harga senilai SGD 21.600 berkisar Rp 204 juta. Hal menjadikan gambaran karya seni lukis orang Indonesia sangat dihargai oleh bangsa asing. Dan pada tahun sebelumnya, Yanro juga telah melakukan pameran di Singapuran dan berhasil menjual lukisannya yang berjudul  Power Struggel dan laku Rp 191 juta.

Prestasi yang telah dicapai oleh Yanro ini diluar ekspetasi pribadinya dan para pengamat seni lukis. Sebab perkembangan selera di luar negeri untuk seni lukis tidak memihak seniman muda. Maka apa yang telah dicapai oleh pelukis asal Sumatra Selatan ini sebuah gebrakan dalam dunia seni lukis. Seperti yang dikemukan yanro, bahwa apresiasi dan pengharagaan terhadap karyanaya ini diluar dugaan.

Dengan pengharagaan yang diberikan oleh penikmat seni lukis dan kolektor telah menambah motivasi untuk berkarya terus. Oleh sebab itu dalam waktu dekat ini, dia berencana membuat lukisan yang berukuran besar mencapai 4 meter. Dan konsep lukisan yang akan dibuat dalam pematangan yang lebih baik lagi. Karena dia tidak ingin mengecewakan penikmat seni lukis yang mengharapkan dari karya seninya yang memberikan nilai seni tinggi.

Sumber: jawapos.com

Leave a Reply