Dua Pembalap Indonesia Kibarkan Merah Putih di Cina

Olahraga

pembalap

Pada kejuaraan Asia Formula Renault 2.0 di Internasional Circuit, Cina 2014 dua pembalap Indonesia berhasil naik podium. Mereka adalah Darman Mangkuluhur dan Yasuo Senna Iriawan dari Humpuss Junior Racing Team. Kemenangan ini memberikan kabar gembira bagi masa depan pembalap formula Indonesia.

Pada sesi pertama, hari Sabtu Senna berhasil menjadi juara ke dua, sedangkan Darman menempati posisi ketiga. Keesokan harinya (15/6) di sesi kedua, dua pembalap itu mendapat prestasi yang sama dengan sesi pertama. Hal ini menandakan, bahwa konsistensi mereka masih terjaga dengan baik.

Meskipun pada dasarnya dua pembalap itu belum pernah mengikuti kejuaraaan ini sebelumnya. Keberhasilan ini diluar dugaan, sebab team tidak memberikan target terhadap kedua pembalap. Seperti yang dikemukakan oleh Stanley Iriawan sebagai manager team, bahwa capaian yang diperoleh mereka adalah satu hal yang luar biasa. Dan ini bisa menjadi sebuah motivasi untuk terus meningkatkan prestasi.

Sebenarnya pada tahun ini, kedua pembalap disiapkan untuk mengikuti kejuaraan Master Cina. Kemudian karena ada peluang untuk mengikuti kejuaraan Asia Formula Renault, jadi Team memutuskan untuk mengikuti kejuaraan. Sebab bisa menjadi ajang uji coba, agar lebih siap untuk megikuti kejuaraan Formula  Master Cina.

Selanjutnya kedua pembalap ini akan mengikuti kejuaraan Fomrula Master Cina, sebagaimana rencana awal. Ajang ini akan di adakan di Inje Speedium Circuit, Korea, pada tanggal 18-20 Juli mendatang. Dan diharapkan kemenangan di Cina akan tertular pada kejuaraan di Korea Selatan.

Sumber: merdeka.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *