Pembasmi Kanker Otak

alat pembasmi kanker

Banyak orang yang mengidap penyakit kanker dan membuatnya harus kehilangan nyawanya. Namun kini, tidak perlu resah dengan salah satu penyakit yang cukup menakutkan tersebut. Karena sekelompok ilmuwan CTech Laboratory bersama dengan Masyarakat Ilmuwan dan Teknologi Indonesia (MITI) berhasil menemukan alat untuk membasmi kanker otak.

Penemuan ini sangat membantu dan memberikan loncatan dalam penanganan penyakit kanker otak yang selama ini yang menakutkan. Seperti yang dikemukakan oleh Warsito sebagai ketua tim yaitu menerapkan metode radiasi listrik statis. Dan temuan ini telah di uji cobakan terhadap pasien yang mengidap penyakit kanker otak. “Hasilnya sungguh sangat luar biasa, pasien itu dapat sembuh total setelah jangka dua bulan setelah penggunan alat ini,” tutur Warsito.

Menurutnya, pasien sudah tak mampu bergerak karena otak kecil sebagai pengendali sistem motorik tubuhnya sudah tak bisa menggerakkan seluruh otot. “Dia hanya bisa berbaring dan tak mampu bergerak, termasuk menelan makanan atau minuman yang diasupkan ke mulutnya,” ujar Warsito. Tim peneliti kemudian merancang perangkat yang disesuaikan dengan diagnosis dokter.

Hal ini memberikan bukti yang nyata, bahwa alat ini dapat digunakan sebagai penyembuh kanker otak. Karena selama ini proses penyembuhan kanker otak ini  berbiaya tinggi yang sangat memberatkan pasien. Sehingga dengan alat ini akan memberikan keringanan biaya yang cukup signifikan.

Selanjutnya perlu ada dukungan dari semua elemen untuk dapat mengembangkan alat ini agar menjadi lebih baik lagi. Karena ini sangat memiliki peran yang cukup besar sebagai pendorong terhadap teknologi anak bangsa kedepan. Hal ini yang dikemukan oleh Suharna Surapranata sebagai mantan menristek Indonesia.

Sumber: ristek.go.id dan republika.co.id

Leave a Reply