Delima Sebagai Penawar Jantung

Kesehatan

delima

Jantung adalah salah satu oragan tubuh yang sangat penting dan memiliki fungsi sebagai penanda bahwa manusia itu masih hidup atau tidak. Namun pada waktu sekarang ini banyak orang yang memiliki masalah dengn jantungnya yang berakibat terkena penyakit jantung. Bahkan penyakit jantung menjadi salah satu penyakit yang banyak membunuh manusia. Hal ini menandakan bahwa penyakit jantung itu sangat berbahaya dan ini ditimbulkan oleh berbagai faktor, mulai gaya hidup, pola makan, dan hingga pola pikir.

Sedangkan untuk mengatasi penyakit jantung itu ada beberapa siasat yang dapat dilakukan. Dan ada juga buah yang dapat memberikan efek langsung untuk menyembuhkan penyakit jantung manusia yaitu buah delima. Bagi sebagian kita, mungkin telah mengetahui bahwa banyak kandungan nutrisi yang sangat banyak dan baik untuk kesehatan di dalamnya. Salah satunya jantung, dengan cara rutin mengkonsumsi buah ini.

Buah delima itu tidak memiliki kandungan lemak dan kalori di dalamnya. Akan tetapi buah ini kaya akan kalium dan vitamin C yang menjadi kunci nutrisi untuk menyembuhkan penyakit jantung. Selain mineral dan vitamin tersebut, buah delima juga mengandung protein, vitamin B6, magnesium, karbonhidrat, gula alami, dan serat makanan.

Oleh sebab itu mengkonsumsi buah delima secara rutin itu sangat baik untuk kesehatan. Dan kita bisa mengkonsumsi dengan berbagai cara, bisa langsung dimakan buahnya atau di buat jus terlebih dahulu. Karena mengkonsumsinya dapat memperbaiki sel-sel jantung yang telah rusak. Dan buah delima itu mengandung zat antioksidan yang mampu menurunkan kolestrol jahat, melawan radikal bebas, dan mencegah pembekuan darah yang menjadi faktor penyebab penyakit jantung.

Selain untuk menyembuhkan penyakit jantung, buah delima juga dapat mencegah penyakit lainnya. Misalnya saja penuaan dini yang sekarang banyak di alami oleh manusia abad sekarang. Kemudian mencegah kanker prostat, disfungsi ereksi, dan artrhitis. Ini menandakan bahwa buah delima sangat baik untuk di konsumsi sebagai salah satu menu harian.

Sumber: merdeka.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *