Bisnis-Bisnis yang Menjanjikan

Bisnis

bisnis

Banyak diantara kita pada waktu sekarang yang memilki pemikiran untuk dapat bebisnis, dengan alasan akan membuka lapangan kerja bagi orang lain. Karena di negara Indonesia masih sedikit rakyat yang berpropesi menjadi seoarang pebisnis atau wiraswasta, sehingga kebanyakan hanya menjadi pekerja. Ini bisa dibandingkan dengan negara tetanggga Singapura, Malayasia yang lebih dari 2,5% rakyatnya menjadi pengusaha atau Korea Selatan 4% penduduknya menjadi seorang wiraswasta. Dan itu sangat membantu meningkatkan akan kemajuan sebuah negara untuk maju.

gadget

Namun banyak orang yang bingung mau berbinis apa yang potensial untuk kedepan. Karena perencanaan yang matang dan kegigihan dalam bisnis  akan menentukan kesuksesan dalam sebuah bidang tersebut. Hal ini yang mengakibatkan banyak orang perlu berpikir  lebih untuk mengambil sebuah peluang. Dan di bawah ini ada 6 sektor bisnis yang dapat menjadi bahan pertimbangan.

  1. Bisnis Kuliner

Kuliner adalah bisnis yang sangat pesat pertumbuhannya, hal ini dapat kita lihat di kota-kota besar atau di sepanjang jalan raya banyak usaha kuliner yang tumbuh. Alasan kenapa sangat pesatnya bisnis kuliner ini? disebabkan dengan perubahana sikap masyarakat modern yang semakin praktis dalam berkehidupan. Dampaknya banyak usaha kuliner yang terus berdiri karena permintaan pasar yang tinggi.

Sedangkan bisnis kuliner yang bertahan adalah yang keratif dan inovatif dalam mengembangkan menu yang ada. Karena ini yang akan memberikan daya tarik sendiri terhadap pembeli untuk terus mau berkunjung. Dan menjaga cita rasa kuliner itu juga menjadi dasar utama pelannggan untuk setia datang berkunjung.

  1. Bisnis Gadget dan Segmen Pendukungnya

Di jaman sekarang, hampir semua orang telah menggunakan perangkat mobile ponsel. Hal ini memberikan peluang yang besar untuk merambah dalam dunia gadget. Ditambah lagi banyak orang yang memiliki gadget lebih dari satu, ini menunjukan kalau orang indonesia itu konsumtif.

Kemudian  gadjet itu kan memerlukan perbaiakn atau service agar tetap dalam kondisi yang baik. sehingga penjualan spare part dan jasa perbaiakan itu memiki peluang yang cukup besar. Sehingga bisnis ini akan terus menjanjikan sekarang dan masa depan.

  1. Ternak Ayam Telor

Untuk rakyat Indonesia yang berjumlah kurang lebih 260 juta jiwa, pemenuhan kebutuahn akan sumber protein hewani sangat besar sekali. Dan salah satunya dari telor ayam, jadi peluang bisnis menjadi peternak ayam telor itu sangt menjanjikan. Ditunjang belum banyak yang orang yang bermain atau menjadi peternak telor, sebab terkendala dengan modal yang cukup besar untuk bisa menjadi peternak telor.

  1. Usaha Fashion inovatif

Pada waktu sekarang kita bisa melihat dengan semakin banyaknya orang yang peduli dengan penampilan. Hal ini disebabkan oleh globalisasi dan semakin menuntun seorang itu harus berpenampilan yang menarik dalam segala aktivitas. Sehingga ini memunculkan peluang bisnis pakaian yang sangat besar.

Dan untuk bisa bersaing dalam dunia bisnis fashion itu yang dibutuhkan adalah kreativitas dan membaca pasar. Karena kalau tidak demikian akan ditinggalkan oleh pelanggan setia. Oleh sebab itu kekuatan dari bisinis ini adalah kualitas prodak dan daya kreatif untuk memberikan jenis fahsion yang  bagus dan ditambah harga yang terjangkau.

  1. Bisnis Penjualn Spare Part Kendaraan

Indonesia adalah negara yang sangat besar dalam jumlah peningkatan kendaraan setiap tahunnya. Hal ini dapat diketahui berdasarakn data yang di keluarakan oleh badan pusat statistik (BPS) bahwa setaip tahun pertumbuhannya itu sekitar 10 juta kendaraan. Hal ini memberikan peluang untuk pemenuhan akan spare part dari kendaraan. Maka membuka bisnis penjualan dan perbaikan kendaraan sangat menggiurkan

  1. Usaha Ritel di Media Online

Bisnis di dunia online pada waktu sekarang ini sangat buming. Karena banyak pembeli yang semakin memanfaatkan jual beli online daripada harus datang ke toko atau tempat penjualan langsung. Sehingga pertumbuhan bisnis ini sangat pesat sekali seiring dengan jumlah pengguna online yang semakin meningkat setiap tahunnya.

 

Sumber: kizzio

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *