Picmix sebagai Instagram dari Indonesia

Teknologi

picmix

Bagi pengguna smartphone, mungkin telah mengetahui aplikasi picmix yang telah terintegrasi dengan beberapa macam media sosial. Misalnya saja Facebook, Twitter, Tumblr, dan Flickr. Kelebihan aplikasi ini, pengguna secara otomatis dapat membagi hasil gambar, tanpa mengganti media sosial yang lain. Sehingga banyak pengguna yang sangat terbantu dengan keberadaan aplikasi ini. Namun belum banyak di antara kita yang mengetahui kalau aplikasi ini dibuat oleh anak negeri.

Lebih tepatnya aplikasi ini dibuat oleh Calvin. Semenjak keberadaan aplikasi ini banyak orang yang lebih mudah untuk mengedit foto dan membagikannya lewat media sosial. Dan banyak orang yang memberikan ‘julukan’ terhadap aplikasi ini sebagai Instagram dari Indonesia. Dalam masa pembuatannya, apliaski ini dibuat dalam kesibukannya dalam bekerja.

Dan menurut Calvin awal mula membuat apliaksi ini melihat bahwa sekarang ini hampir semua ponsel itu memiliki kamera. Dengan keberadaan kamera dalam ponsel telah meningkatkan orang untuk memfoto dirinya sendiri atau selfie. Kemudian dia berpikir bagaimana membuat aplikasi yang gratis dan bisa membuat kualitas gambar menjadi lebih baik dan menarik. Apalagi dengan kemudahan untuk menggunakan apliaski ini akan membuat banyak orang untuk mau menggunakannnya.

Dengan prestasi yang telah ditunjukan oleh Calvin telah memberitahukan bahwa Indonesia mampu membuat aplikasi yang baik. Karena banyak orang luar yang memandang sebelah mata akan kualitas orang Indonesia. Namun dengan gebrakan yang telah ditunjukan oleh Calvin memberikan gambaran bahwa Indonesia itu adalah negara yang besar dan mampu untuk bersaing dengan negara lain.

Aplikasi picmix sendiri hingga sekarang ini telah digunakan oleh 18 juta orang. Seperti yang diberitakan dalam industri.kontan.co.id pada bulan Maret yang lalu. Hal ini menandakan respon positif dari masyarakat untuk menggunakan aplikasi yang mudah digunakan. Apalagi ditunujnag oleh anak muda yang lebih banyak menggunakan kamera ponsel untuk berfoto.

Kedepan diharapkan banyak produk IT dari anak bangsa yang mampu bersaing dalam percarutan dunia teknologi. Apalagi pasca keberhasilan dari picmix yang dapat mendunia dan diterima oleh masyarakat Internasional. Karena banyak aplikasi yang besar seperit Facebook, Google yang pada awalnya dibuat dengan dana yang sangat minim sekali, begitu juga dengan picmix. Jadi dana atau modal bukanlah halangan untuk dapat bersaing dalam dunia teknologi.

Sumber: merdeka.com, okezone.com, dan industri.kontan.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *