Produk Lokal yang Go Internasional: Speedup

Bisnis

smrtphne013

 

Bagi pengguna smartphone atau gadget tanah air, jarang mengetahui bahwa negeri ini memiliki produk asli. Alasannya banyak orang yang menganggap kalau ini produk cina. Walapun pada kenyataannya, ini asli produk negeri sendiri. Hal ini, disebabkan oleh menjamurnya produk gadget yang memenuhi pasaran Indonesia dengan berbagai macam merek. Misalnya saja ada Blackberry, Iphone, Oppo, Samsung, Sony dan masih banyak lagi. Namun hanya sebagian orang yang mengetahui bila Indonesia itu memiliki produk sendiri  dan salah satu penyediaya adalah speedup.

Meskipun di pasaran dalam negeri masih belum terlalu familiar namun tetap mengembangkan bisnis dengan mulai melebarkan sayap keluar negeri. Dan yang menariknya lagi terdapat juga aplikasi lokal yang menjadi ciri khasnya. Seperti yang dikemukan oleh Taufan Wijaya Sakti selaku Direktur Penjualn PT. SpeedUp Technology , bahwa produk yang dijual keluar negeri harus ada aplikasi dari Indoneisa minimal 20 %.

Strategi bisnis Internasional yang digunakan sama juga dengan yang ada di Indonesia. Misalnya saja dengan melakukan kerjasama dengan operator dan distributor. Sebab cara ini sudah terbukti bisa mendapat kepercayaan dari masyarakat sebagai produk yang baik. Hal ini menjadikan gadget hasil Indonesia ini juga menjadi produk global.

Sedangkan pasar yang sudah mulai di rambah itu Sri Lanka, Afrika, dan Amerika Serikat. Dan untuk pasar Eropa masih dalam masa penjajakan dan membutuhkan waktu untuk mendapat respon pasar. Sebagaimana yang diketahui bersama produk ini adalah pendatang baru dalam dunia gadget.

Namun pasar dalam negeri masih tetap menjadi pasar yang mendapat prioritas utama. Sebagai contoh SpeedUp juga sangat terbuka untuk bekerjasama dengan pengembang lokal yang lain. Ini dengan mengembangkan Quran digital dan pengingat waktu ibadah untuk Speedup Time.

Sumber: tribunnews.com dan speedup.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *