Simon Mengalahkan Pemain Terbaik Dunia

Olahraga

simon baru

Minggu (13/04) Simon Santoso menjuarai Singapore Super Series (SSS) dengan mengalahkan pemain terbaik dunia Lee Chong Wei. Kemenangan ini menambah daftar juara bagi Indonesia setelah di nomer ganda campuran terjadi Indonesia final. Pertandingan ini, juga memperbaiki rekor pertemuan antara Simon dengan Chong Wei. Dengan kemenangan di final  skor pertemuan menjadi 2-9 dan keunggulan masih dipegang oleh Wei.

Dalam pertandingan yang berlangsung dua set itu, terlihat Simon bermain sangat agresif dan banyak menempatkan bola yang sulit. Hal ini mengakibatkan Wei banyak melakakukan kesalahan sendiri. Sehingga Wei harus mengakui keunggulan Simon pada pertandingan dengan skor  21-15, 21-10.

Hari ini, menjadi hari terburuk untuk Wei, karena pada turnamen-turnamen super series lainnya dia selalu dominan. Walaupun dia mendapat banyak dukungan dari masyarakat Malaysia yang berada di Singapura. Itu tidak banyak memberikan dampak untuk dapat memenangkan pertandingan pada kejuaraan ini.

Kemenanangan ini menjadikan kepercayaan Simon semakin meningkat, karena pada turnamen sebelumnya dia juga berhasil menjurai Malaysia GP Gold. Perbaikan prestasi Simon ini sungguh sangat membanggakan, Sebab untuk sektor tunggal pria Indonesia sudah lama fakum dalam mendapatkan juara. Apalagi pasca cideranya Tomy Sugiarto, Indonesia kehilangan kesempatan juaran untuk sektor tunggal pria.

Dan sekali lagi kemenangan Simon ini, sebagai bukti kalau dia belum habis dalam ranah perbulutangkisan. Karena banyak masyarakat yang pesimis dengan kelanjutan karirnya. Maka kemenangan ini menjadi bukti bahwa dia masih bisa berprestasi. Hal ini mengakibatkan peta kekuatan pemain tunggal pria akan semakin ramai dengan kembalinya Simon.

Sumber: merdeka.com dan tribunnews.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *