SMK Yogyakarta Pembuat Hardware Laptop Cina

Berita Baik

SMK

 

Baru-baru ini ada kabar yang meggembirakan datang dari dunia kerja. Karena telah ada kesepakatan antara dinas pendidikan kota Yogya dengan Dewan Pendidikan Beijing untuk menyediakan tenaga produksi pembuat perangkat keras laptop. Dalam perjanjian itu telah disepakati bahwa siswa SMK Yogyakarta itu akan membuat perangkat keras teknologi untuk beberapa perusahan teknologi Cina.

Dalam perjanjian ini juga melibatkan beberapa universitas dari cina. Salah satunya dari  Beijing Technology and Business University. Kerjama sama ini telah memberikan keyakinan yang diberikan oleh Cina akan kemampuan orang Indonesia. Sebab ini, akan menjadi salah satu langkah besar yang akan menambah pengalaman dan kemajuan dibidang teknologi Indonesia.

Seperti yang dikemukan oleh kepala Pendidikan Dinas Kota Yogyakarta Edi Heris Suasana bahwa kerjasama ini adalah penyediaan tenaga produksi untuk laptop. Kerjasama ini juga akan memberikan dampak yang sangat besar akan kualitas lulusan pelajar SMK. Sebab masih banyak masyarakat yang masih memandang sebelah mata akan kualitas dari siswa SMK di Indonesia.

Sumber: Koran.tempo.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *