Ganda Putra dan Ganda Campuran Juara di Vietnam

Olahraga

bulutangkis

Prestasi atlet bulutangkis Indonesia sedang mengalami kemajuan pesat pada waktu sekarang. Hal ini yang dapat digambarkan dengan keberhasilan dua nomor kemenangan yang dapat dibawa pulang ke tanah air. Turnamne ajang Vietnam International Challenge 2014 di Hanoi melalui Alfian Eko Prasetya/Annisa Saufika (ganda campuran) dan Selvanus Geh/Kevin Sanjaya Sukamuljo (ganda putra).

Pada turnamen ini yang pertama kali naik podium adalah Alfian/Annisa dengan mengalahkan unggulan ketiga, Fernando Kurniawan/Poon Lok Yan (Hong Kong), 21-14, 21-17. Kemudian  disusul oleh Selvanus/Kevin dengan menaklukkan unggulan kedua dari Australia, Robin Middleton/Ross Smith, 21-14, 21-13. Kunci sukses dari mereka adalah keyakinan dan kepercayaan diri untuk bisa menang.

Hal ini yang dikemukakn oleh Selvanus bahwa keyakinan mereka untuk mampu juara itu yang menjadikan mereka bermain baik. Meskipun Selvanus dan Kevin baru dipasangkan dalam waktu dua minggu saja. Namun itu bukan menjadi halangan dengan persiapan yang sangat mepet.

Disisi lain kemenangan disektor ganda campuran dan ganda putra tidak di ikuti dari ganda putri yang harus kalah pada turnamen ini. Pasangan ganda putri Melvira Oklamona/Melati Daeva Oktavianti diklahkan Pasangan unggulan keenam, yakni Yano Chiemi/Yumiko Nichiyama (Jepang) 12-21, 20-22.

Indonesi menjadi negara yang paling banyak mendapat mendali pada turnamen ini. Dari tiga wakil di final Indonesia berhasil menyabet dua juara. Sedangkan negara Malaysia, Vietnam dan Jepang mendapat satu gelar juara. Prestasi ini sungguh membanggakan bagi perkembangan bulutangkis Indonesia yang belum lama ini sektor ganda campuran dan ganda putra mendapat gelar all England.

Sumber: Kompas.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *