Eksotisnya Pantai Gapang yang Berada di Sabang

Wisata

Banyak diantara kita yang mulai jenuh dengan rutinitas sehari-hari seperti bekerja mulai dari Senin sampai Jum’at. Belum lagi dengan tambahan jam kerja dan tuntutan pekerjaan yang membuat pikiran dan energi terkuras habis untuk bekerja. Lalu untuk menghilangkan kejenuhan bisa dengan berbagai cara mulai pindah kerja atau ambil cuti dari kerjaan untuk pergi liburan. Ini yang banyak dilakukan orang untuk bisa menyeimbangkan antara kerja dan hiburan. Kegiatan liburan itu dapat kita lakukan di dalam negeri sendiri yang banyak menawarkan keindahan alam yang sangat luar biasa.

gapang-beach

Salah satu tempat yang bisa menjadi pilihan untuk dikunjungi adalah Pantai Gapang yang terletak di kepulauan Sabang, pulau Weh yaitu wilayah dari negera Indonesia paling barat. Pantai ini berpasir putih dengan masih perawan alamnya yang ada disekitarnya. Ketika menyusuri bibir pantai akan mendapat pemandangan yang indah dengan suasana yang masih asri. Ini menjadikan Pantai Gapang menjadi pantai yang nyaman untuk menjadi tempat berlibur.

Nama Gapang sendiri diambil dari nama pohon yang ada disekitar pantai. Pohon yang besar dan teduh akan membuat anda betah untuk berlama-lama tidur santai di Pantai Gapang. Banyak kegiatan yang dapat dilakukan mulai dengan berenang, snorkling dan menyelam yang mana akan menemukan biota laut seperti ikan dan bintang laut yang jarang di temukan ditempat lain. Karena menawarkan keindahan pasir dan jernihanya air pantai yang akan membuat mata semakin dimanjakan.

Bagi orang yang suka berburu dengan keindahan alam dengan jepertan kameranya maka  Pantai Gapang adalah salah satu objek yang bisa menjadi tujuan. Hal didukung ke asrian dan keperawanan yang masih terjaga dengan baik di Pantai Gapang. Sedangkan cara  menuju kesana dengan menyewa mobil pribadi atau menaiki mobil angkutan umum dari kota Sabang yang berjarak 17 Km.

Sedangkan untuk tempat tinggal tidak perlu kawatir, karena disekitar Pantai Gapang banyak penginapan yang tersedia untuk tempat istirahat. Mulai dari rumah tumpang atau bungalow dengan dinding kayu yang eksotis seharga Rp. 80.000,00. Ada pula resort penyelam yang juga memiliki fasilitas hampir sama dengan pelayanan khusus bagi mereka yang memiliki hobi menyelam sekitar Rp. 250.000,00.

Untuk pecinta kuliner yang suka mencoba makanan khas suatu daerah dapat menocbanya. Sebab banyak tempat makan yang bisa disinggahi seperti Jaya Restaurant, Zero, Bucharis Limbo Restaurant, Barracuda Restaurant. Dan jangan sampai lupa untuk mencoba kopi khas Aceh yang sudah terkenal sejak dahulu.

Sumber: Indonesia.travel.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *