Elang Gumilang pengusaha Muda Indonesia

Bisnis

Elang Gumilnag

Namanya Elang Gumilang. Usianya kini bahkan belum mencapai 31 tahun, namun perputaran roda bisnisnya telah mampu menghasilkan omset sekitar 54 miliar rupiah. Bisnis yang digelutinya mulai dari dunia pertambangan, pengembangan perumahan, pelatihan bisnis hingga periklanan telah menghantarkan Elang menjadi seorang miliarder di usia muda.

Elang Gumilang kini telah menjadi CEO yang dari perusahaan dibentuknya dengan nama Elang Group. Perusaahn Elang Group menjadi induk dari beberapa anak perusahaan seperti PT. Elang Semestaguna, PT Bild Consulting, dan PT Bumi Karsa Semesta.Kesuksesan yang ia peroleh ini didapat dari hasilnya bekerja menjadi tenaga pemasaran rumah, mendirikan kursus bahasa Inggris dan berjualan aneka barang mulai dari bohlam, minyak goreng, bahkan ketika masih sekolah dulu ia sempat berdagang keliling donat. A menjajakan donat- donat dagangannya ke beberapa SD dan saat itu ia mampu memperoleh keuntungan sekitar Rp.50.000/hari.

Hingga saat ini, berkat jiwa kewirausahaan dan keuletannya dalam menjalani hidupnya, Elang Gumilang telah mendapatkan beragam penghargaan dari berbagai institusi. Sebut saja, Top Youth Enterpreneur versi Warta Ekonomi di 2008, Man of The Year 2008 versi Grup Jawa Pos, Pemuda Pilihan 2008 Versi TV One, Juara Lelaki Sejati Inspirasi 2009 versi Bentoel, Tokoh Pilihan Majalah Tempo di tahun 2009, penghargaan Ernst& YoungIndonesia Entrepreneur of The Year 2010, dan Pemuda Andalan Nusantara 2010. (dari berbagai sumber)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *